Selasa, 24 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Festival Akuatik Indonesia 2018

Adinda Larasati Pecahkan Rekor Nasional di FAI 2018

| editor : 

Festival Akuatik Indonesia 2018, Adinda Larasati Dewi

Ekspresi Adinda Larasati Dewi setelah memecahkan rekor nasional. (Dok PRSI)

JawaPos.com – Pemecahan rekor nasional terjadi di hari pertama Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2018 cabang olahaga (cabor) renang. Atlet Jatim Adinda Larasati Dewi sukses membukukan catatan rekor baru pada nomor 400 meter gaya bebas putri.

Adinda tampil maksimal pada nomor andalannya tersebut. Ia berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 4 Menit 16,84 detik. Pencapaian Adinda sekaligus mematahkan rekor nasional 2017 milik Ressa Kania Dewi (4 menit 17,92 detik).

"Saya tidak menyangka bisa memecahkan Rekornas. Pagi bisa best time dan sore bisa memecahkan rekor. Alhamdulillah,” ucap Adinda.

Apa yang dicapai Adinda diharap menular ke atlet lainnya. “Semoga Adinda memberikan motivasi kepada perenang lainnya agar juga mampu memecahkan Rekornas juga,” harap Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin E Rahardjo.

Saat ini Bali masih merajai perolehan medali sementara dengan perolehan 9 emas 12 perak 6 perunggu. DKI Jakarta berada di posisi dua dengan kumpulan 9 emas 6 perak 11 perunggu.

I Gede Siman Sudartawa menyumbangkan medali untuk Jakarta pada nomor 50 meter gaya punggung putra. Nomor 50 meter gaya punggung putri juga disabet atlet Jakarta Anak Agung Istri Kania Ratih.

Perenang DKI Jakarta Gagarin Nathaniel Yus menjadi yang tercepat di nomor 100 meter gaya dada putra. Ia menyisihkan dua wakil Jabar Gerdi Zulfitranto dan Muhammad Fachri.

Tuan rumah Jatim menyusul di peringkat tiga dengan 9 emas 5 perak dan 11 perunggu. Jabar di posisi empat dengan 7 emas 6 perak dan 3 perunggu. Sementara Jawa Tengah di peringkat lima dengan 5 emas 3 perak dan 2 perunggu.(saf) 

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP