Senin, 23 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 1 2018

Ini yang Akan Dibenahi Pelatih PSM Usai Kalah Dua Kali Beruntun

| editor : 

PSM Makassar, Liga 1 2018, Robert Rene Alberts, Konsentrasi Pemain

Konsentrasi para pemain PSM masih lemah dan kerap terjadi pada menit-menit akhir (Media Officer PSM for JawaPos.com)

JawaPos.com - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengungkapkan sudah menemukan 'penyakit' yang melanda timnya sehingga mengalami dua kekalahan beruntun. Dia pun bakal melakukan evaluasi dan mengobatinya. Masalah konsentrasi menjadi hal yang paling disorot pelatih asal Belanda tersebut.

Seperti diketahui, PSM takluk dari Persela Lamongan di kandang sendiri dengan skor 2-3 pada pekan ketiga. Selanjutnya pada pekan keempat, Senin (16/4) kemarin, PSM tak berdaya mengahadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin. PSM kalah 1-2.

Lemahnya konsentrasi para pemain bakal membuat timnya semakin terpuruk apabila terus dibiarkan. "Tidak ada tim yang mau terus larut dalam kekalahan. Evaluasi perlu untuk memperbaiki kondisi tim saat ini," jelas Robert Alberts, Selasa (17/4).

Robert Alberts menegaskan timnya memang sangat terkendala persoalan konsentrasi. Kelengahan mampu dimanfaatkan lawan dan itu terlihat jelas saat PSM menjamu Persela Lamongan.

Hal itu terulang lagi saat menghadapi Barito Putera. Konsentrasi yang lemah membuat tuan rumah mampu mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan. Kelengahan dalam menjaga fokus dan konsentrasi menjadi sala satu faktor kegagalan PSM meraih hasil optimal.

"Konsentrasi kami lemah dan lawan memanfaatkannya secara baik. Fokus dan konsetrasi itu yang akan kami evaluasi," tegas Robert Alberts.

Kendati begitu, Robert Alberts tetap memberikan apresiasi kepada seluruh anak asuhnya yang tak berhenti berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal. "Bagaimanapun, anak-anak sudah berusaha semaksimal mungkin. Konsentrasi yang perlu dievaluasi. Setelah semuanya membaik, kami kembali berjuang lagi," pungkas Robert Alberts.

(rul/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP