Minggu, 22 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 1 2018

Playmaker Asal Belanda Terancam Absen Saat PSM Jamu PS Tira

| editor : 

PSM Makassar, Wiljan Pluim, PS Tira, Liga 1 2018

Wiljan Pluim (paling kanan) kemungkinan besar belum tampil saat PSM menjamu PS Tira (Media Officer PSM for JawaPos.com)

JawaPos.com - Playmaker PSM Makassar asal Belanda, Wiljan Pluim, tampaknya belum bisa merumput saat menjamu PS Tira pada pekan kelima Liga 1 2018. Sang kreator lini tengah Juku Eja itu harus terbang ke kampung halamannya di Belanda karena urusan keluarga yang cukup genting.

Ayah Pluim sebelumnya dikabarkan sedang tidak dalam kondisi baik. Oleh manajemen klub, Pluim diizinkan sementara waktu untuk menemani sang Ayah di Belanda. Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan, sejauh ini belum mendapatkan kepastian kapan Pluim akan kembali.

"Untuk pertandingan selanjutnya saya tidak tahu apakah Pluim bisa tampil atau tidak. Karena Pluim masih di Belanda ada urusan keluarga," beber Robert Alberts, Selasa (17/4).

Absennya Pluim tak dimungkiri Robert Alberts berpengaruh dalam kinerja tim. Pengaruh itu sangat terasa seperti ketika PSM ditaklukkan Barito Putera dengan skor 1-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4) kemarin.

Meski telah berupaya menerapkan strategi lain dengan melakukan rotasi pada lini tengah, kinerja tidak semaksimal ketika tim tampil dengan kekuatan lengkap. "Pluim salah satu dari lima pemain terbaik dalam liga ini. Bermain tanpa Pluim jelas sangat berpengaruh bagi tim," ungkap Robert Alberts.

Kendati begitu, Robert Alberts mengaku terus berupaya melakukan evaluasi untuk mencari keseimbangan di dalam tim tanpa kehadiran sementara Pluim. "Yang pasti kami tidak berhenti sampai di situ. Kami terus evaluasi tim ini untuk menemukan komposisi terbaik," tutup Robert Alberts.

Laga kontra PS Tira akan digelar pada Sabtu (21/4) di Stadion Mattoangin. Setelah dua laga beruntun kalah, PSM jelas mematok angka penuh dalam laga nanti.

(rul/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP