Rabu, 25 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hankam

Begini Alasan Pindad Dilirik Oleh Dunia

| editor : 

Senjata produksi Pindad

Senjata produksi Pindad (Muhammad Ridwan/ JawaPos.com)

JawaPos.com - Bukan hanya membuat senjata terbaru, produsen sentaja dari Indonesja yakni PT Pindad tetap memperhatikan desain serta kualitas bahan dasar dari pembuatan senjata. Sebab sudah banyak negara-negara dari Non Asean maupun Asean telah melirik produk asli  Indonesia.

Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad Ade Bagja, menuturkan jika para pemesan yang meminati produk Pindad tersebut karena desain yang dibuat oleh perusahaan itu.

"Kalau barang kaya gini (senjata tembak) mereka akan lihat dari design, dan dari sana mereka sudah tahu sebetulnya. Saat kemarin di Cilegon kan sudah kita coba meski secara detail nanti akan dilihat saat proses sertifikasi," ungkap Ade dalam acara media gathering di Saung Angklung Udjo, Bandung, Senin (16/4).

Sedangkan untuk bahan baku pembuatan, Ade mengakui jika masih bergantung pada bahan impor. Sebab pengakuannya industri senjata Indonesa masih relatif tertinggal.

"Saya memang mengakui jika industri hulu di Indonesia relatif tertinggal, kalau dibandingkan industri hilir di indonesia. Kalau industri hilir itu kan kita bisa bicara tentang Pindad, Pal, dan sebagainya. itu adalah industri hilir. Artinya industri yang memang memproduksi sesuai yang langsung digunakan," tutur Ade.

Kemudian untuk total bahan baku yang digunakan oleh PT Pindad adalah 70 persen berasal dari impor sedang sisanya dari dalam negeri. Sehingga dapat menimbulkan kualitas dan desain yang lebih baik.

(ipy/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP