Jumat, 27 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Tiket KA Tambahan Sudah Terjual 50 Persen

| editor : 

Kereta Api

Ilustrasi. (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Lebaran masih beberapa bulan lagi. Namun tidak sedikit masyarakat yang sudah mulai berburu tiket untuk mudik. Seperti di Stasiun Kotabaru, Malang. Tiket kereta api (KA) tambahan untuk angkutan Lebaran 2018 sudah terjuarl lebih dari 50 persen.

Kepala Stasiun Kotabaru Malang Arief Nugroho mengatakan, pihaknya menyediakan dua kereta tambah untuk angkutan Lebaran 2018. Adalah KA Gajayana Lebaran jurusan Malang-Gambir dan KA Matarmaja Lebaran jurusan Malang-Pasar Senen.

Untuk KA Gajayana Lebaran disediakan 900 kursi. Sedangkan KA Matarmaja Lebaran disediakan 1.792 kursi. Seluruh tiket kereta tambahan itu dijual mulai Senin (16/4) kemarin pukul 00.01 WIB.

Harga tiket yang diterapkan masih menggunakan tarif batas atas. "KA tambahan lebaran ini jumlahnya sama dengan tahun lalu. Terkait program lain, kami masih menunggu dari kantor pusat," ujar Arief, Selasa (17/4).

Sedangkan untuk KA reguler, tiket kereta arus mudik dari Jakarta menuju Malang telah habis. Namun untuk tiket keberangkatan dari Malang ke Jakarta masih tersedia. Lalu tiket arus balik dari Malang ke Jakarta sudah habis hingga H+7 lebaran. Atau pada 22 Juni mendatang.

Arief menyarankan kepada calon penumpang untuk membeli tiket melalui jalur eksternal. Tujuannya menghindari antrean di stasiun. "Lebih baik beli tiket lewat KAI Akses. Atau channel eksternal yang bekerjasama dengan PT KAI," sarannya.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko menjelaskan, pihaknya menjual tiket 6 perjalanan KA tambahan mulai 16 April 2018. Totalnya 8.172 kursi per hari.

6 KA tersebut akan mulai beroperasi di tanggal yang bervariasi. Sebagian besar mulai beroperasi pada 8-25 Juni 2018. Namun ada KA yang beroperasi lebih awal. Yakni, Kertajaya Lebaran yang beroperasi pada 5-26 Juni 2018.

(fis/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP