Kamis, 26 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Isi Soundtrack Kulari ke Pantai, RAN Kerja Sama dengan Anak-anak

| editor : 

RAN

RAN di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (16/4). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Grup musik RAN didaulat untuk mengisi soundtrack film anak dan keluarga berjudul Kulari ke Pantai. Dalam film yang diproduksi Miles Film itu, mereka menyajikan kembali lagu Selamat Pagi yang pernah dilepas pada 2008 silam.

Hit Selamat Pagi kini coba diaransemen ulang oleh RAN. Tidak hanya itu, grup yang diisi Rayi, Asta, dan Nino tersebut juga dibantu oleh nyanyian dari dua anak pemain film Kulari ke Pantai, Maisha Kanna dan Lil’li Latisha.

Menurut RAN, bekerja sama dengan anak-anak ini berjalan seru. Bahkan, proses rekaman tidak menemui hambatan yang berarti. Personel bisa bersinergi dengan baik dengan Maisha Kanna dan Lil’li Latisha yang baru masuk studio rekaman.

OST. Kulari Ke Pantai | Selamat Pagi - RAN Feat. Maisha Kanna & Lil'li Latisha (YouTube/Miles Films)

"Proses rekaman sekejap, hanya beberapa hari," kata Nino RAN saat jumpa pers Lomba Cipta Lagu Anak 2018, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (16/4).

RAN berharap lagu Selamat Pagi membawa keseruan baru bagi anak-anak di Indonesia. Meski awalnya bukan lagu anak-anak, namun menurut mereka lagu ini punya tema yang sangat universal.

"Waktu Selamat Pagi dirilis 10 tahun lalu, mungkin anak zaman sekarang ada yang nggak tahu. Jadi, semoga banyak yang tahu dan terhibur," ujar Nino RAN.

Sementara itu, Maisha Kanna dan Lil’li Latisha mengaku senang mendapat kesempatan berkolaborasi dengan RAN. Meski baru tahu lagunya, menurut keduanya lagu Selamat Pagi adalah lagu yang asyik buat seumuran mereka.

"Lagunya asik, good vibes, cuma latihan beberapa hari," ujar Mimi, sapaan Maisha Kanna.

"Kami juga bikin musik video. Pertama kali aku masuk tempat yang penuh green screen, habis itu disuruh nanyi dan joget-joget nggak boleh stop," cerita Lil’li soal video klip Selamat Pagi.

Selain mengisi soundtrack Kulari ke Pantai, RAN juga akan terlibat sebagai juri Lomba Cipta Lagu Anak 2018. Lomba tersebut diadakan Bekraf dan Miles Films untuk merespons krisis lagu anak di tanah air. Nantinya pemenang lomba akan mendapat hadiah uang tunai serta karya akan dibawakan oleh pemain Kulari ke Pantai untuk dijadikan sebuah album kompilasi.

Sementara film Kulari ke Pantai dijadwalkan tayang di bioskop mulai 28 Juni 2018 mendatang.

(ded/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP