Senin, 23 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Kembang Kantil Bikin Nafa Urbach dan Sarwendah Ketagihan Main Horor

| editor : 

Film Kembang Kantil

Pemain Kembang Kantil (kiri ke kanan): Sarwendah, Nafa Urbach, dan Irish Bella. Ketiganya cerita pengalaman selama syuting pada JawaPos.com. (Amar Sa'ad/JawaPos.com)

JawaPos.com - Perdana terlibat dalam pembuatan film horor, diakui aktris Nafa Urbach merupakan pengalaman baru. Apalagi, dalam film Kembang Kantil, dia harus berakting menjadi orang yang sadis.

Tetapi dari sisi akting, perempuan 37 tahun ini mengaku tak mengalami kesulitan, walaupun sudah lama vakum dari dunia seni peran. Hanya saja, dia mengatakan harus banyak belajar ekspresi.

Bahkan, ketika diminta mendadak untuk nembang macapat oleh sutradara Ubay Fox, Nafa melakukannya dengan baik. Sebab, terbukti menghadirkan beneran sesuatu yang tak kasat mata.

Kembang Kantil - Official Trailer (YouTube/MD Pictures)

"Aku orang Jawa kan. Waktu SD aku sering lomba macapat ceritanya. Jadi, pas waktu disuruh nembang (dilakukan). Sebenernya itu nggak ada di script awal," cerita Nafa pada JawaPos.com, Senin (16/4).

Berbeda dengan Nafa, bagi Sarwendah bermain film horor membuatnya mengalami beberapa hal di luar nalar. Istri presenter Ruben Onsu ini membeberkan pengalaman mistis tiga hari sulit berbicara karena lidahnya keram.

"Kesulitannya karena dialognya panjang dan selama di lokasi syuting lidah aku kesemutan, tiga hari berturut-turut. Jadi pas ngomong agak susah. Karakternya ibu panti, gimana caranya jadi ibu-ibu. Aku memang suka anak-anak sih, tapi gimana caranya ketakutan itu. Karena pas di lokasi aku beneran takut. Jadi ketakutannya berlebihan," ungkap Sarwendah.

Kembang Kantil juga film horor perdana bagi aktris muda Irish Bella. Tetapi, untungnya tidak ada pengalaman mistis yang dialaminya langsung. Dia hanya mendengar sejumlah kejadian mistis dari rekannya Kevin Kambey yang kebetulan bisa melihat yang tak kasat mata.

Dari semua pengalaman itu, ketiganya mengaku tidak kapok jika diajak main film horor lagi. Munurut Nafa Urbach, pengalaman mistis adalah risiko dari bermain film horor.

"Berani-berani aja (main film horor lagi). Kalau kayak gitu kan (pengalaman mistis) udah risiko kalau main film horor," ungkap Nafa.

Sementara Sarwendah yang banyak mengalami pengalaman mistis tampaknya juga ketagihan bermain dalam film horor. Dia mengatakan bahwa hal-hal di luar nalar bisa dialami kapan pun dan di mana pun. Tergantung lokasi syutingnya.

"Nggak main film horor juga kalau lokasinya serem, ya serem. Kalau yang serem gara-gara ritual kamu dengan simbol yang asli," katanya kepada Nafa yang dalam film memang melakukan ritual pemanggilan arwah.

(ce1/str/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP