Minggu, 22 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 1 2018

Persebaya Berharap David da Silva Rajin Bobol gawang Lawan

| editor : 

Persebaya Surabaya, David da Silva, Liga 1 2018

David da Silva diharapkan terus menyengat (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

JawaPos.com – Empat gol dalam tiga pertandingan bersama Persebaya Surabaya. Itulah catatan striker impor Green Force - julukan Persebaya, David da Silva. Penyerang asal Brasil itu pun diharapkan untuk selalu tampil konsisten sepanjang Liga 1 2018.

David baru menjalani debutnya pada pertandingan lawan Persela Lamongan. Saat itu ia sukses menjaringkan satu gol ke jala gawang Laskar Joko Tingkir. Gol tersebut sekaligus menghindarkan Persebaya dari kekalahan di Lamongan.

Selanjutnya dia tampil sebagai starter pada laga kontra Barito Putera. Kali ini David mendapat cemooh dari Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Penampilannya dianggap kurang gereget, kurang ngotot, dan tidak menjiwai semangat Arek Suroboyo.

Kritik tersebut dia bayar lunas dengan penampilan apik kontra PS Tira. Selain membawa Persebaya menang 4-1, David da Silva juga mencetak hattrick di pertandingan ini. Ia adalah pemain pertama yang mencatat trigol di Liga 1 2018.

“Saya berharap dia tetap seperti itu. Baik untuknya sendiri, maupun buat tim,” harap pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Kualitas David akan diuji pada Minggu (22/4) nanti. Kali ini Persebaya akan berhadapan dengan tim bertabur bintang Sriwijaya FC. Persebaya diuntungkan karena bermain di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Alfredo Vera memang berharap David bisa mencetak gol di laga ini. Namun, dia tak mau memberikan seluruh beban kepada pemain buangan Bhayangkara FC itu. Sebab, sudah menjadi kewajiban seluruh pemain untuk memberikan yang terbaik.

“Semua pertandingan beda, semua lawan juga berbeda dan pemain perlu waktu. Tidak bisa setiap pertandingan dia harus cetak gol,” tegas Alfredo Vera.

“Kami adalah tim. Siapapun yang bermain harus berusaha untuk tim. Kompetisi akan panjang dan semua pemain sama pentingnya,” tutup mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP