Senin, 23 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Internasional

Komentar Frontman Pink Floyd Soal Serangan Rudal AS ke Syria

| editor : 

AS dan sekutu menghujani Syria dengan ratusan rudal

AS dan sekutu menghujani Syria dengan ratusan rudal (AP)

JawaPos.com - Pendiri sekaligus frontman dari band Inggris Pink Floyd, Roger Waters ikut mengomentari aksi serangan rudal AS dan sekutunya di Syria. Ia mengatakan, organisasi White Helmet hanyalah sebuah organisasi propaganda dan organisasi tersebut sebenarnya tidak ada.

"The White Helmets adalah organisasi palsu yang hanya ada untuk menciptakan propaganda bagi para militan dan teroris," kata Waters.

"Jika kita percaya terhadap propaganda White Helmets kalau Pemerintah Syria menggunakan senjata kimia, kita akan didorong untuk mendorong pemerintah kita untuk menjatuhkan bom di Syria," katanya seperti dilansir The New Arab, Minggu, (15/4).

Ini akan menjadi kesalahan. "Apa yang kita lakukan harusnya membujuk pemerintah kita untuk tidak menjatuhkan bom terhadap orang-orang Syria," tambah musisi berumur 74 tahun tersebut.

Komentar musisi itu muncul sehari setelah serangan pimpinan AS dan sekutunya selama konsernya di Barcelona. Bom AS dan sekutunya Inggris dan Prancis menghantam Syria sebagai pembalasan atas dugaan penggunaan senjata kimia oleh rezim Bashar Al Assad di Kota Douma.

Rusia salah satu pendukung utama rezim Syria mengklaim serangan dengan senjata kimia itu merupakan berita palsu yang dibuat oleh The White Helmets atas perintah Pemerintah Inggris. Moskow sebelumnya mempertanyakan apakah serangan itu benar-benar terjadi.

Presiden Syria Bashar Al Assad dan para pendukungnya secara konsisten mengklaim, tudingan serangan kimia dan lainnya sebenarnya hanyalah drama. Sekelompok aktor termasuk anak-anak telah dilatih untuk memalsukan luka-luka.

(iml/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP