Rabu, 25 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Hariyanto Arbi Jenguk Ricky Asriel Refwalu

| editor : 

Ricky Asriel Refwalu, MMA

Mantan pebulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi (baju merah) menjenguk atlet MMA Ricky Asriel Refwalu di RS PON Cibubur. (Dok Agus Setiawan)

JawaPos.com - Cedera parah yang dialami atlet MMA Indonesia Ricky Asriel Refwalu mulai menarik perhatian khalayak banyak. Mantan pebulu tangkis nasional Hariyanto Arbi adalah salah satunya.

Dari foto yang diterima JawaPos.com , Hari membesuk Ricky yang masih terbaring di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur.

Ditemani sang istri, Wiwiek Wiral, pebulu tangkis berjuluk Smash 100 Watt itu nampak sempat berinteraksi dengan Ricky yang sudah siuman setelah menjalani operasi pecah tengkorak yang dialaminya. Dalam foto, Ricky juga sempat berjabat tangan dengan Hari dan Wiwiek.

Ricky Asriel Refwalu, MMA

Ricky Asriel Refwalu bersalaman dengan istri Hariyanto Arbi, Wiwiek Wiral (Dok Agus Setiawan)

Manajer Ricky, Agus Setiawan menuturkan bahwa Hari dan istrinya datang menjenguk pada Minggu (15/4) petang kemarin.

"Datang sekitar pukul 17.30. Mas Hari datang bersama istri dan rekannya. Beliau bersimpati dengan keadaan yang menimpa Ricky," ujar Agus, Senin (16/2).

Agus menuturkan, walau sudah siuman, Ricky belum dapat berbicara banyak sehingga tak bisa menemani Hari terlalu lama.

Untuk diketahui, Ricky mengalami pecah pada bagian tengkorak depan saat tengah menjalani pertandingan di Johor Internasional Muaythai Championship (JIMC) III 2018, Sabtu (7/4) lalu.

Ricky kala itu tengah bertanding melawan atlet Malaysia Muzz Antar di Stadium Tertutup Perbandaran Pasir Gudang, Johor, Malaysia. Kejadian ini juga sempat membuat Ricky masuk dalam fase koma.

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, luka Ricky ternyata lebih parah dari yang diperkirakan. Tengkoraknya pecah hingga menyebabkan aliran darah tidak bisa mengalir ke wajahnya. Otaknya terluka dan tempurung kepalanya mengalami pendarahan. (ISA)

(kar/isa/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP