Senin, 23 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolis

Amien Rais Dipolisikan, Zulhas: Senang Banget Kalau Adu Domba

| editor : 

Ketua Umum PAN

Ketua Umum PAN Zulkifli hasan (kemeja putih) usai salat Zuhur di Masjid Kembang Kuning, Surabaya, Senin (16/4). (Moh Mukit/JawaPos.com)

JawaPos.com - Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ujaran kebencian. Pelapornya Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Cyber Indonesia Aulia Fahmi.

Adapun dasar pelaporannya adalah pernyataan Amien Rais tentang Hizbullah dan Hizbusy Syaithan. Hal itu disampaikan saat memberikan tausiyah dalam kegiatan Gerakan Indonesia Salat Subuh Berjamaah. Acara berlangsung di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4) lalu.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas menegaskan, pernyataan partai Allah dan partai setan yang disampaikan Amien Rais dalam kapasitasnya sebagai pendakwah. Amien Rais juga sama sekali tidak menyebut partai politik tertentu.

"Pak Amien itu alumni 212. Ceramah kuliah subuh di masjid mengenai agama Islam. Sudah titik. Tidak ada urusan sama partai," kata Zulkifli usai salat Duhur di Masjid Kembang Kuning, Surabaya, Senin (16/4).

Zulhas lantas mengimbau agar semua pihak tidak lagi mempersoalkan penyataan tersebut. Apalagi membesar-besarkan isu yang sebetulnya tidak patut dipersoalkan.

Menurut Zulhas, pernyataan yang disampaikan Amien Rais tidak ada yang salah. Karena mengutip ayat suci Alquran pada surat Al-Mujadilah. "Jadi jangan dikembang-kembangkan (pernyataan Amien Rais). Ini semua senang banget sih kalau adu domba," imbuhnya.

Saat didesak apakah pelaporan tersebut mengandung muatan politis, Ketua MPR RI itu lebih memilih bungkam. Zulkifli enggan memberi penilaian terkait langkah pelaporan Amien Rais. "Sudah itu saja. Tanya yang lain saja," kilah Zulkifli.

(ce1/mkd/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP