Kamis, 26 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Features

Heboh Promo Penerbangan Murah

Rela Antri Sejak Subuh demi Delapan Buah Tiket

| editor : 

Heboh Promo Penerbangan Murah

ANTRI: Antrian calon penumpang Sriwijaya Air Travel Fair 2018 di lantai dasar Grand City Mall, Surabaya, Kamis (12/4).  (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

JawaPos.com - Pemandangan berbeda nampak jelas di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Pahlawan, Kamis (12/4). Antrian panjang barisan manusia terlihat mengular di sebuah sudut mal.

Benar saja, mereka mengantri demi mendapatkan promo tiket murah penerbangan ke sejumlah daerah. Pasalnya PT Sriwijaya Air, mulai Kamis-Minggu (12-15/4) menyelenggarakan Sriwijaya Air Travel Fair 2018.

Dalam event yang masuk dalam agenda pameran pariwisata tersebut disediakan sejumlah promo tiket murah.

Heboh Promo Penerbangan Murah

SUBUH: Salah seorang penumpang, Bambang, rela antri sejak pukul 04.00 WIB demi tiket promo jurusan Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Tarakan pergi pulang.  (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

Antusiasme masyarakat terlihat cukup besar. Bahkan sewaktu JawaPos.com berada di venue atau booth pembelian tiket yang berada di lantai dasar tersebut, antrian masih berada di angka 600-an.

Salah seorang calon penumpang Sriwijaya Air, Bambang mengaku sudah mengantri untuk mendapatkan promo tiket murah tersebut sejak pukul 04.00 WIB. Meski terbilang pagi, dia sudah mendapatkan antrian nomor 4.

Bambang bermaksud membeli 8 tiket pergi pulang untuk istri dan adiknya. Tujuannya, Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Tarakan. Total pembeliannya mencapai Rp 2,45 juta.

"Saya baru bisa masuk dan mengantri saat jam buka mal," kata Bambang saat ditemui JawaPos.com di venue lantai dasar Grand City Mall, Surabaya, Kamis (12/4). 

Menurutnya, antrian sejak subuh atau dini hari tersebut sudah biasa. Dia mengaku pernah mengantri tiket promo yang digelar maskapai lain sejak pukul 01.00 WIB. "Ya supaya nggak kehabisan. Karena memang istri saya ada keperluan ke luar kota," katanya. 

Salah seorang calon penumpang lain, Nina Wijaya mengaku sudah mengantri sejak pukul 08.00 WIB. Dia mendapat antrian nomer 200.

Nina bermaksud membeli dua tiket pergi pulang tujuan ke labuhan bajo untuk kedua adiknya. Sayang, penerbangan yang dituju ternyata hanya tersisa satu seat. 

"Ya terpaksa saya beli terpisah. Maksudnya beda penerbangan (pesawat) dan jadwal," kata Nina.

Ditemui terpisah, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan, antrian calon penumpang hari ini hanya dibatasi hingga 750 orang. Karena menyesuaikan dengan jam tutup mal. 

"Karena takutnya kalau sampai jam sepuluh malam, antrian calon penumpang bisa meluber," kata Agus. 

Namun, Agus mengkonfirmasi bahwa masih ada ketersediaan tiket promo hingga dua hari (15/4) mendatang. Dia juga menyatakan tidak ada batasan pembelian. Tergantung dari seat atau tempat duduk yang available (tersedia). 

"Belum (habis). (Tiketnya) masih banyak. Yang promo masih banyak," katanya singkat.

(HDR/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP