Selasa, 24 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Politik

Pilpres 2019

Kata Rommy, Bulan Ini Bakal Ada 2 Parpol Deklarasi Dukung Jokowi

| editor : 

Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Jokowi.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy membocorkan info soal dua parpol yang bakal segera mendeklarasikan dukungan pada Jokowii. (JawaPos.com)

JawaPos.com - Sampai saat ini masih ada tiga partai politik yang belum memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) ataupun ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mereka adalah PAN, Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lantas ke mana tiga partai itu akan memberikan dukungan di Pilpres 2019, apakah akan ke Prabowo atau Jokowi?

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy buka-bukaan mengenai partai tersebut. Tanpa menyebutkan nama partainya, politisi yang akrab disapa Rommy itu menyebutkan bahwa dua partai dari tiga parpol itu bakal segera mendeklarasikan dukungan pada Jokowi.

"Dari sumber yang sangat terpercaya, akan ada dua partai politik yang bergabung ke koalisi Jokowi pada bulan ini," ujar Romahurmuziy kepada JawaPos.com, Jumat (6/4).

Menurut Anggota Komisi XI DPR ini, dua partai itu, kini sedang rutin berkomunikasi dengan Jokowi. Bahkan dari informasi yang ia dapat, dua partai itu belum lama ini telah bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

‎"Dua partai ini sudah mengadakan pembicaraan serius dengan pak Jokowi belum lama ini," katanya.

‎Rommy juga mengatakan, besar kemungkinan akan ada semacam deklarasi dukungan dari salah satu atau dua partai tersebut dalam waktu dekat. Bahkan, salah satu partai tersebut sudah terang-terangan meminta jatah posisi wakil presiden mendampingi Jokowi.

"Namun dukungan salah satu partai masih bersyarat dengan mengambil kadernya sebagai calon wakil presidennya pak Jokowi," ungkapnya.

‎Lebih lanjut Rommy megatakan, PPP menyambut baik aneka dukungan dari partai politik manapun. Karena itu menambah kekuatan pasukan pemenangan Jokowi di 2019. Sementara ‎soal cawapres, PPP dan partai pendukung Jokowi masih belum melakukan pembicaraan.

"Biarlah nanti kalau sudah pasti siapa-siapa partai koalisi pengusungnya baru dibahas bersama dengan Pak Jokowi setelah Pilkada serentak 27 Juni 2018," pungkasnya.

Sekadar informasi, saat ini sudah ada lima partai yang menyatakan mendukung Jokowi. Mereka diantaranya Partai Nasdem, PDIP, Partai Golkar, PPP dan Partai Hanura. Kemudian yang belum memberikan dukungan ke Jokowi ataupun Prabowo Subianto adalah, Partai Demokrat, PAN, dan PKB.

Sementara yang mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang hanya baru dua partai. Mereka adalah Partai Gerindra dan PKS. 

(gwn/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP