Minggu, 22 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Lifestyle

Intip Gaya Busana Cak Imin, Kritikus: Asyik Kalau Sarungnya Dilipat

| editor : 

Cak Imin terlihat mengenakan kemeja bernuansa hijau

Cak Imin terlihat mengenakan kemeja bernuansa hijau (Hendra Eka/Jawa Pos)

JawaPos.com - Tak hanya selebriti, gaya berbusana para politisi juga menarik untuk diperhatikan. Salah satunya, sosok Muhaimin Iskandar atau akrab disapa dengan Cak Imin, yang dinilai memiliki style tersendiri atau khas ketika tampil dihadapan publik.

Sosok Cak Imin saat ini semakin santer disebut-sebut siap mendampingi Joko Widodo sebagai calon wakil presiden di tahun 2019. Untuk mengimbangi Jokowi yang selalu menjadi sorotan soal gaya busana, Cak Imin juga disarankan mengubah sedikit penampilannya.

Lalu, apa masukan kritikus mode untuk Cak Imin?

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sering terlihat dengan gaya busana menggunakan warna hijau

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sering terlihat dengan gaya busana menggunakan warna hijau (JawaPos.com)

Diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dikenal sebagai sosok santri yang sering mengenakan jas dipadukan dengan kemeja. Sesekali juga terlihat dalam balutan kemeja. Gaya rambutnya pun terlihat biasa saja. Bahkan, sesekali terlihat mengenakan peci.

Melihat selera mode politisi PKB tersebut, Kritikus Mode Sonny Muchlison menyarankan agar Cak Imin bisa memilih warna yang lebih variatif. Sebab, selama ini, Cak Imin lebih suka terlihat dengan balutan jas maupun kemeja bernuansa hijau, sesuai dengan warna partainya.

Baginya, variasi warna bisa dilakukan agar tampilan Cak Imin lebih segar dan awet muda.

"Yang dilihat kan pakaian gayanya selama ini 3 potong ya, kemeja, dalaman dan blazer. Untuk menyiasatinya, carilah zona jangan yang selalu hijau PKB. Sebagai orang Jombang semestinya bisa lebih banyak ciri khas berpakaiannya," kata Sonny kepada JawaPos.com, Kamis (22/3).

Sedangkan untuk penggunaan sarung, ada baiknya dikenakan dengan lebih tinggi. Dalam arti, Cak Imin bisa menggulung sarung lebih tinggi agar celana panjangnya sedikit terlihat.

Gaya sarung yang dilipat, bisa memberikan kesan tinggi dan stylish. Sehingga, muncul sisi uniknya. "Namun kalau hal itu (sarung dilipat agak tinggi) tak sesuai dengan tradisi santrinya, maka cari sarung yang cocok dengan atasannya," ungkap Sonny.

Satu lagi masukan dari Sonny untuk Cak Imin, yakni soal gaya rambutnya. Cak Imin disarankan untuk mencukur lebih tipis di bagian samping rambutnya agar tak terkesan lebar.

"Rambut tentu harus kekinian. Agar terlihat Lebih segar, Cak Imin juga perlu demikian (ditipiskan bagian samping) agar enggak mekar rambutnya," ungkap Sonny.

(ika/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP