Minggu, 22 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sex

Punya Miss V Kencang Mencengkeram Bukan lagi Impian, Simak 9 Jurusnya

| editor : 

ilustrasi miss v

ilustrasi miss v (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Kesehatan organ vital juga penting untuk diperhatikan, salah satunya area Miss V. Tentu Miss V harus mendapatkan perhatian khusus karena kondisinya yang begitu lembap. Jika malas membersihkan, maka area ini rentan dihinggapi bakteri.

Miss V yang sehat secara seksual juga tak hanya bersih dan beraroma sedap, akan tetapi juga memiliki cengkeraman yang kuat, sehingga pasangan merasakan kepuasan seksual saat bercinta.

Miss V harus dirawat agar jauh dari keputihan, bakteri, jamur, penyakit kelamin, bahkan hingga kanker serviks. Dilansir dari Boldsky, Rabu (21/3), ada sejumlah tips untuk membuat Miss V lebih sehat dan memiliki cengkeraman yang kuat.

Cuci dari Depan ke Belakang

Ini adalah salah satu aturan kebersihan genital dasar, banyak wanita lupa mengikutinya. Saat mencuci atau menyeka Miss V, setelah buang air besar dan pipis, maka sebaiknya menggosok dari depan ke belakang. Jika dilakukan sebaliknya, bakteri yang hadir dalam feses atau rambut di dalam bokong bisa masuk ke saluran kemih melalui Miss V yang dapat menyebabkan infeksi saluran kencing atau infeksi jamur.

Hindari Sabun Pembersih

Sabun pembersih berbahaya karena mengandung sejumlah bahan kimia yang bisa membahayakan jaringan halus Miss V, menyebabkan radang dan infeksi. Hal ini memengaruhi kesegaran organ reproduksi.

Hindari Menggunakan Sabun

Sabun digunakan untuk mandi dan mencuci muka, sedangkan untuk Miss V sebaiknya jangan. Jaringan di dalamnya sangat halus. Sehingga menggunakan sabun untuk membersihkan Miss V juga dapat merusak jaringannya dan menyebabkan peradangan.

Kencing Sebelum dan Sesudah Seks

Wanita yang aktif secara seksual dan ingin menghindari infeksi saluran kemih, infeksi jamur, dan infeksi menular seksual minor tertentu, maka biasakan untuk buang air kecil sebelum dan sesudah hubungan seksual. Karena ini dapat membantu mengeluarkan bakteri yang bisa masuk ke vagina selama hubungan seksual.

Konsumsi Probiotik

Seiring diet seimbang dan sehat, penting menambahkan probiotik ke dalam makanan. Probiotik seperti yogurt dapat membunuh bakteri yang tidak sehat yang bisa tumbuh di Miss V.

Ubah Kebiasaan Berpakaian

Banyak wanita tidak menyadari bahwa memakai celana dalam yang terbuat dari bahan seperti renda, satin, lace, untuk waktu yang lama dapat mengiritasi jaringan Miss V dan menyebabkan peradangan. Menggunakan bahan katun meminimalkan kemungkinan infeksi dan peradangan. Bisa juga sebaiknya tak memakai celana dalam saat di rumah agar sirkulasi udaranya lancar.

Rutin Cek ke Dokter Kandungan

Bahkan sampai hari ini, banyak wanita merasa malu untuk pergi ke dokter kandungan untuk mendapatkan Miss V subur, bersih, sehat, dan mencengkeram. Jangan sampai datang ketika sudah infeksi.

Gunakan Pelumas

Banyak wanita menderita kekeringan di area Miss V yang dapat disebabkan oleh sejumlah alasan seperti dehidrasi, kurangnya gairah (kekeringan selama hubungan seksual), efek samping dari obat-obatan tertentu, dan lainnya. Pada saat seperti itu, penting untuk menggunakan pelumas Miss V.

Perhatian terhadap Antibiotik

Antibiotik adalah obat yang diresepkan untuk membunuh mikroba kuat yang menyebabkan penyakit seperti flu, infeksi, dan lainnya. Namun antibiotik diketahui menyebabkan Miss V menjadi kering. Maka konsultasikan hal ini dengan dokter kandungan.

(ika/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP