Jumat, 27 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Ngamuk, Si Jago Merah Hanguskan 7 Bangunan

| editor : 

Kebakaran Hebat

KEBAKARAN: Sejumlah petugas tengah berjibaku memadamkan api yang yang melahap tujuh unit bangunan di kawasan Gunung Pangilun, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Minggu (18/3) (Riki Chandra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Tiga unit rumah permanen plus empat unit toko di kawasan Gunung Pangilun, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumbar ludes terbakar. Beruntung, peristiwa nahas yang terjadi pada Minggu (18/3) sekitar pukul 14.15 WIB tersebut tidak menelan korban jiwa.

Informasi yang didapatkan di lapangan, selain tujuh unit bangunan yang hangus, uang tunai sebesar Rp 50 juta yang tersimpan di laci salah satu toko grosir nyaris jadi abu. Sigap, uang tersebut bisa diselamatkan petugas.

Kebakaran hebat itu sempat membuat kondisi jalan raya di kawasan Gunung Pangilun macet total. Sehingga, petugas Polsek Nanggalo terpaksa harus menutup akses jalan untuk sementara tidak dilalui saat proses pemadaman api.

"Semula, proses pemadaman api hanya dibantu dua unit armada damkar. Tapi, api semakin membesar, kita terpaksa menambah armada hingga tujuh unit damkar," kata Kabid Operasional Damkar Kota Padang, Basril, Minggu (18/3).

Guna memadamkan api tersebut, pihaknya menerjunkan 50 personel. Kobaran api pun berhasil dijinakkan setelah dua jam lebih proses pemadaman yang juga dibantu petugas Polsek Nanggalo dan puluhan masyarakat.

"Sumber api belum bisa kita pastikan. Sebab, proses penyelidikannya sepenuhnya dilakukan petugas kepolisian," terang Basril.

Sementara itu, Kapolsek Nanggalo AKP Gusdi mengatakan, pihaknya hingga kini belum bisa memastikan asal api yang menghanguskan tujuh bangunan tersebut.

"Kita perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tidak bisa menduga-duga akibat arus pendek atau bagaimana. Tindakan awal, lokasi kebakaran kita police line," terang dia.

Kapolsek juga membenarkan, uang tunai puluhan juta yang berada di dalam laci salah satu toko grosir juga nyaris terbakar dan telah diamankan. "Hanya sebagian uang yang terbakar, totalnya Rp50 juta," bebernya.

(rcc/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP