Minggu, 22 Apr 2018
Logo JawaPos.com
Pemilihan

BKPRMI Pilih Pemimpin yang Peduli Remaja Mesjid

| editor : 

Konsolidasi BKPRMI Sumut yang dihadiri oleh Cawagub Sumut Musa Rajekshah, Sabtu (17/3).

Konsolidasi BKPRMI Sumut yang dihadiri oleh Cawagub Sumut Musa Rajekshah, Sabtu (17/3). (Istimewa)

JawaPos.com - Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan konsolidasi. Konsolidasi itu dilakukan untuk menyatukan sikap mereka  untuk mendukung pasangan Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah Juni mendatang.

Ketua DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan menegaskan, mereka ingin menjadikan BKPRMI Sumut yang bermartabat. Dia mengatakan, konsolidasi ke sejumlah daerah di Sumut merupakan langkah yang patut dikedepankan.

"Selain sebagai bentuk silaturahmi, konsolidasi ini menandakan bahwa tidak ada jarak antara pengurus provinsi dengan pengurus daerah se-Sumut. Bahkan kami turun hingga ke remaja-remaja masjid yang ada di Sumut," kata Zulchairi Pahlawan, dalam pernyataannya yang diterima, Minggu (18/3).

Ia mengatakan, dalam konsolidasi yang dilakukan Sabtu (17/3) di Medan juga sebagai langkah menuju perubahan. Khususnya pemuda yang mampu memakmurkan masjid dan membina generasi muda Islam dengan kegiatan keagamaan.

"Makmurkan masjid karena masjid bukan hanya tempat beribadah tapi tempat belajar peradaban dan pendidikan Islam," ujarnya.

Dalam setiap kunjungannya, BKPRMI Sumut menitipkan bekal kain kepada BKPRMI Kabupaten/Kota. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk seragam BKPRMI. "Bekal kain ini agar pengurus DPD Kabupaten/Kota bisa menempah sendiri baju kebesaran BKPRMI. Agar tercipta rasa saling memiliki dan tanggungjawab," kata Sekum DPW BKPRMI Sumut Syafrizal.

Dalam konsolidasi itu juga, BKPRMI selalu berkesempatan menghadirkan Calon Wagub Sumut Musa Rajekshah untuk bersilaturahmi dengan BKPRMI se-Sumut.

"Bang Ijeck merupakan Dewan Penasihat BKPRMI Sumut. Sebisa mungkin kami berupaya mendekatkan Bang Ijeck dengan BKPRMI se-Sumut. Dalam hal ini, kami bersatu dalam menjadikan Sumut Bermartabat dan mendukung kepemimpinan yang peduli dengan remaja masjid," ungkapnya.

BKPRMI memastikan, akan selalu ada dan mendampingi Ijeck dalam setiap konsolidadi dan kampanye Pilgub Sumut 2018.

"BKPRMI bukan organisasi politik, tapi kami harus membawa BKPRMI menuju pilihan yang sudah diatur dalam agama. Umat Islam harus berperan aktif dalam perpolitikan dan menentukan kepemimpinan," pungkasnya.

(pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP