Senin, 23 Apr 2018
Logo JawaPos.com
Sepakbola Indonesia

Ini 4 Klub Calon Kuat Juara Liga 1 2018 Menurut Pelatih PSM

| editor : 

PSM Makassar, Robert Rene Alberts, Kandidat Juara

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, sebut 4 kandidat kuat juara Liga 1 2018 (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)

JawaPos.com - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menyebut 4 tim calon kuat juara Liga 1 2018. Mereka adalah Bali United, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Arema FC. Menariknya, Robert Alberts justru tak mengatakan tim asuhannya, PSM.

"Klub-klub tersebut menginvestasikan banyak uang untuk membeli pemain, jadi sangat wajar kalau mereka calon kuat juara. Mereka bisa membeli pemain bagus," beber Robert Alberts kepada JawaPos.com.

Menurutnya ketika satu tim betul-betul ingin serius bahkan mematok target juara, klub tersebut memang harus menanggung risiko dengan mengeluarkan banyak dana. Tentu saja untuk membeli pemain baru berkualitas.

Kendati begitu, menurut Robert Alberts tak selamanya klub yang boros dalam belanja pemain memiliki jaminan bisa meraih gelar juara. "Dalam sejarah stastik sepak bola kebanyakan klub yang menginvestasikan banyak uang, klub tersebut akan menjadi tim papan atas. Tetapi, tidak serta merta mereka bisa juara," imbuhnya.

Robert Alberts berpendapat bahwa semua klub sebenarnya telah siap. Hanya saja untuk kandidat lawan-lawan tangguh, sudah bisa diprediksikan melalui pantauan materi pemain.

Saat ditanya terkait peluang Persipura Jayapura dan PSM sendiri, Robert Alberts menjawab secara normatif. Persipura menurutnya tetap sebagai tim papan atas yang pantas diperhitungkan dan diwaspadai.

Sedangkan untuk PSM sendiri, Robert Alberts mengakui secara materi pemain tak semewah empat kandidat kuat yang disebutnya. Namun, dia meyakini bahwa tak selamanya tim yang boros belanja pemain punya jaminan untuk juara. Artinya, Robert Alberts tetap meyakini PSM bisa bersaing.

"Intinya, tidak serta merta tim yang banyak pemain timnas dan memiliki dana lebih akan menjadi juara," pungkas Robert Alberts.

(rul/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP