Rabu, 25 Apr 2018
Logo JawaPos.com
Pemilihan

Kata Kiai Sumenep Ini, Khofifah Lebih Siap Membangun Jawa Timur

| editor : 

KH Taufiqurrahman, Pengasuh Ponpes Mathlabul Ulum, Jambu, Sumenep.

KH Taufiqurrahman, Pengasuh Ponpes Mathlabul Ulum, Jambu, Sumenep. (istimewa)

JawaPos.com -- Disela kunjungannya ke Kabupaten Sumenep, Madura, calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri sowan ke sejumlah kiai untuk mengisi waktu libur kampanyenya. Saat berbincang, kiai sepuh di Sumenep menilai Jawa Timur membutuhkan sosok pemimpin berpengalaman seperti Khofifah.

Hal itu disampaikan oleh Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Sumenep, KH Taufiqurrachman di Pesantren Mathlabul Ulum, Jambu, Sumenep, Sabtu (17/3) malam. Kiai Taufiq menilai, mantan Menteri Sosial ini dinilai lebih siap membasmi kemiskinan dan memiliki kapabilitas lebih untuk memimpin Jawa Timur.

"Ya betul (yang siap menjalankan Amar Na'ruf Nahi Munkar). Tentang kemungkaran, Ibu lebih bisa menanggulani permasalahan. Saya yakin. Banyak sekali di Sumenep yang harus diselesaikan, antara lain tentang pesantren. Di mana santri-santri di pesantren adalah dari orang yang lemah ekonominya dan perlu dibantu," tutur kiai Taufiq.

Pengasuh Pesantren Mathlabul Ulum Sumenep ini memuji Khofifah yang rela melepas jabatan Mensos untuk turun mengabdi di Jawa Timur. Kiai Taufiq menegaskan, siap mendukung dan menyosialisasikan program-program murid Gus Dur tersebut.

"Saya tahu sepak terjang beliau karena saya juga di PKB dan semoga Allah mengabulkan apa yang dicita-citakan beliau. Apalagi dengan niatan bahwa beliau ingin memperbaiki Jawa Timur. Itu artinya saya sangat mendukung ibu Khofifah untuk menjadi Gubernur Jawa Timur," ungkapnya.

Soal pengalaman, kata Kiai Taufik, Khofifah jauh lebih matang dibandingkan dengan lawan Khofifah, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang dinilai gagal saat menjadi wakil Gubernur karena kalah memberikan kontribusi dari Gubernur Soekarwo.

"Ibu dengan komitmen, konsekuennya beliau. Saya yakin akan berhasil di Jawa Timur. Belum tentu, dengan pengetahuan Gus Ipul ini akan bisa untuk melaksakan ini," bebernya.

Tokoh agama Sumenep ini mengatakan ikhtiar yang dilakukan harus diiringi dengan doa. Kiai Taufiq akan mendoakan khusus untuk Khofifah agar sukses menjadi Gubernur Jawa Timur.

"Selain mengajak masyarakat. Kita berdoa khusus untuk ibu. Bulan Ramadhan ini akan umrah, saya akan khususkan untuk ibu di beberapa tempat istijabah," pungkasnya.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

(mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP