Selasa, 24 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Pemilihan

Raja-raja Adat Siap Menangkan ERAMAS

| editor : 

Edy Rahmayadi

Edy Rahmayadi bersama istri saat bersilaturrahim ke tokoh adat di kawasan Jalan Purba, Kota Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (14/3). (Dok.Tim Sukses ERAMAS)

JawaPos.com - Para raja adat di Kabupaten Padang Lawas Utara sudah menentukan sikap di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2018. Mereka mendukung Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Sumut Edy Rahmayadi Nasution-Musa Rajekshah (ERAMAS).

Dukungan itu disampaikan kepada Edy saat berkunjung ke kawasan Jalan Purba, Kota Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumut, Rabu (14/3) kemarin. "Dukungan ini murni karena ikhlas. Dengan sejumlah rangkaian adat tadi, kami ingin memberikan semangat kepada Bapak Edy," ujar tokoh adat, Awaludin Harahap dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/3).

Dalam kunjungannya, Edy Rahmayadi bersama istri dan rombongan disambut dengan tradisi Margondang dan pemberian ulos sebagai bentuk penghormatan. Para tokoh adat dan raja-raja Padang Lawas Utara juga mengupah-upah (memberkati secara adat) Edy beserta istri agar senantiasa diberikan kesehatan dan mendapatkan apa yang diharapkan.

Tokoh adat lainnya, Barani menyampaikan bahwa warga Padang Lawas Utara siap mendukung ERAMAS demi menjadikan Sumut yang bermartabat. Sutan juga mengaku kagum dengan Edy Rahmayadi dan Istri yang tampak serius mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan manortor.

"Kalau melihat cara manortor, Pak Edy tadi sudah mirip betul dengan orang Paluta (Padang Lawas Utara). Begitu juga dengan Ibu. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan bagi Pak Edy dan Ibu, agar dapat memimpin Sumut yang bermartabat," ucap Barani.

Usai mengikuti kegiatan upah-upah, Edy dan istri menikmati sajian makan siang. Selanjutnya di lokasi yang sama, Edy menemui para Tim Relawan Tabagsel Bersatu, Kabupaten Paluta yang dipimpin Ramlee Rambe.

Di hadapan tim relawan dan tokoh masyarakat, Edy Rahmayadi menegaskan kalau niatnya maju dalam pencalonan gubernur atas dasar ibadah untuk membangun Sumut yang bermartabat.

"Saya pikir saya tidak perlu menyampaikan apa yang akan saya perbuat nanti saat menjadi gubernur. Saya tak mau janji-janji seperti yang lainnya. Kalau hanya sekedar berjanji, bisa saja saya lakukan. Karena biasanya orang hanya bisa berjanji. Tapi perlu saya tekankan, saya meninggalkan jabatan sebagai Pangkostrad untuk membangun kampung besar saya, Sumatera Utara," tegas Edy.

Sebelumnya, Edy beserta isteri menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pemuda Pancasila (PP) Padang Lawas Utara di Aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua. Edy mengingatkan kembali sejarah dan tujuan lahirnya organisasi tersebut. Kader PP tidak hanya berani dalam mempertahankan ideologi Pancasila. Tetapi juga berani berperan dalam mengisi pembangunan negeri.

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap berharap kehadiran Edy Rahmayadi membawa berkah bagi masyarakat. Andar pun berharap melalui Rakercab kali ini akan melahirkan keputusan dan langlah-langkah strategis. Khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. "Keputusan dari Rakercab ini merupakan kewajiban untuk menjalankannya," ujar Andar.

Andar maju sebagai calon bupati dengan didampingi Hariro. Mereka merupakan pasangan satu-satunya yang berlaga di Pemilihan Bupati (Pilbup) Padang Lawas Utara 2018.

Sementara itu, Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah kembali mengingatkan kepada seluruh kadernya untuk memenangkan calon yang diamanahkan organisasi. "Kader PP harus punya integritas. Kader PP pemberani dan punya kewajiban untuk memenangkan ERAMAS di pilgub dan Andar Amin-Hariro di Paluta," seru Kodrat.

(pra/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP