Kamis, 26 Apr 2018
Logo JawaPos.com
Pemilihan

Kunjungi Pesantren, Ijeck: Pendidikan Harus Merata di Sumut

| editor : 

Pilgub Sumut

Calon wakil gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Musa Rajekshah (Ijeck) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Raudlatul Uluum Aek Nabara, Kabupaten Asahan, Senin (5/3) (Istimewa)

JawaPos.com - Calon wakil gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Musa Rajekshah (Ijeck) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Raudlatul Uluum Aek Nabara, Kabupaten Asahan, Senin (5/3). Dalam kesempatan itu, Ijeck menekankan pentingnya pemerataan pendidikan di Sumatera Utara.

"Pendidikan dan akses di Sumut harus merata dan adil. Jangan merasa malu hanya karena jauh dari ibu kota provinsi, semua punya kesempatan, yang penting kita terus berusaha dan dibantu doa," katanya kepada siswa-siswi pondok Raudlatul Uluum.

Saat tiba di pesantren, Ijeck dijamu sarapan pagi di rumah pimpinan Ponpes KH Marfin Kasduri. Ijeck langsung diminta memberi motivasi kepada para santri. 

"Tadinya tak ada rencana ke sini. Tapi rezeki, pertemuan dan maut adalah kuasa Allah. Saya yakin atas kuasa Allah pula akhirnya saya bisa hadir ke sini. Silaturahmi ini membawa berkah bagi kita semua," tandasnya.

Ijeck memang sedang dalam rangkaian kampanye keliling. Namun dia memastikan kunjungannya ke Raudlatul Uluum bukan untuk berkampanye. "Di sekolah atau pondok pesantren tak boleh berkampanye," kata Ijeck.

Ijeck juga berpesan kepada para siswa harus menjadi generasi berilmu dan berakhlak. "Harus punya bekal ilmu agar tidak menjadi pembantu di rumah sendiri. Potensi bangsa kita jangan dinikmati bangsa asing. Kita harus memimpin membawa perubahan," kata Ijeck.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Raudlatul Uluum KH Marfin Kasduri mengatakan silaturahmi ini sebagai langkah manusia menjemput iman dan ketakwaan. Marfin juga menekankan salah satu pintu rezeki dapat dicari melalui silaturahmi.

"Jika iman dan takwa sudah kokoh maka janji Allah pasti datang. Yakni akhlak diperbaiki, amal diperbaiki serta ibadah diperbaiki Allah," kata Buya Marfin Kasduri.

Usai dari pesantren, Ijeck langsung menuju Tahfidz Quran Darul Aman di Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu. Ijeck berharap Tahfidz bisa melahirkan hafiz dan hafizah terkenal dari Kecamatan Bilah Hulu Labuhanbatu. 

(pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP