Rabu, 25 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Ekonomi

Menilik Usaha Anak Presiden

Omset 'Sang Pisang' Milik Kaesang Diklaim Capai 9 Digit

| editor : 

Kaesang Pangarep

Kaesang sewaktu meresmikan outlet Sang Pisang di Palembang, Sabtu (3/3). (Alwi Alim/JawaPos.com)

JawaPos.com - Outlet makanan Sang Pisang yang merupakan milik putra Presiden RI, Kaesang Pangarep kini resmi hadir di Kota Palembang. Outlet yang bakal hadir di seluruh kota di Indonesia ini beromsetkan hingga triliunan rupiah.

"Ya, bisa sampai sembilan digitan atau triliunan," katanya saat ditemui usai pembukaan Outlet Sang Pisang di Palembang, Sabtu (3/3).

Ia mengaku, Sang Pisang di Kota Palembang ini merupakan cabang kedelapan. Rencananya outlet Sang Pisang ini dapat mencapai 300 outlet. Artinya, setiap daerah bakal ada outlet ini. Setelah di Palembang, peresmian Sang Pisang akan dilakukan juga di daerah Cikini, Surabaya, Jogjakarta dan lain sebagainya. "Satu minggu nantinya satu kota akan diresmikan outlet ini," ujarnya.

Sang Pisang

Suasana saat peresmian Sang Pisang di Palembang yang dihadiri langsung Kaesang Pangarep (Alwi Alim/JawaPos.com)

Dirinya menceritakan outlet yang baru berjalan selama tiga sampai empat bulan ini berawal dari kesukaannya nongkrong bersama teman kemudian mendapatkan inspirasi usaha. Mengingat setiap nongkrong selalu membicarakan pekerjaan. Kebetulan setiap daerah pasti selalu memiliki hasil pisang sehingga dirinya pun menggarap usaha tersebut.

"Ke depan kami juga rencananya akan membuat booth khusus pada saat Asian Games sehingga dapat dijadikan tempat nongkrong juga," jelasnya.

Ditanya soal pempek, ia mengaku sedikit sulit untuk membuka usaha tersebut. Lantaran, belum mengerti betul tentang pempek. Tentu rasanya akan berbeda, apalagi untuk pembuatan cukanya pasti akan berbeda. "Jadi saya belum berniat untuk usaja tersebut," tutupnya.

(lim/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP