Jumat, 27 Apr 2018
Logo JawaPos.com
Pemilihan

Masyarakat Minta Djarot Benahi Sumut

| editor : 

Pasangan Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus memilih menumpang sepeda motor saat Deklarasi Kampanye Damai, Minggu (18/2) di Medan.

Pasangan Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus memilih menumpang sepeda motor saat Deklarasi Kampanye Damai, Minggu (18/2) di Medan. (ist for JawaPos.com)

JawaPos.com - Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat memilih sepeda motor untuk digunakannya saat konvoi Deklarasi Kampanye Damai pada Minggu (18/2). Berbeda dengan rivalnya, Edy Rahmayadi yang menggunakan mobil saat berkonvoi bersama pendukungnya.

Pasangan Sihar Sitorus itu pun membagi ceritanya saat berkonvoi di akun media sosial instagram @djarotsaifulhidayat. Sejak diposting sekitar pukul 17.00 WIB kemarin, foto Djarot yang membonceng Sihar sudah disukai 21,673 akun.

"KAMI LEBIH KENCANG.. Sewaktu deklarasi Pilkada Damai tadi, kita awalnya menumpangi mobil kampanye yang disediakan. Tapi tak lama kemudian, saya dan bang @therealsiharsitorus turun. Ini tidak efektif dan efisien, karena geraknya lambat. Kita memilih naik sepeda motor. Lebih gampang nyalip dan mudah menjangkau daerah-daerah kecil," begitu caption yang dibubuhkan dalam foto itu yang dikutip JawaPos.com, Senin (19/2).

Postingan Djarot itu pun langsung banjir komentar. Ada 455 komentar yang membahas postingan itu. Kebanyakan komentar berisi pujian kepada pasangan yang diusung PDIP dan PPP itu.

"Mantap Bang Djarot, Medan harus seperti Jakarta, bebas pungli yah bang," tulis akun @musachandra.

Beberapa komentar juga bercerita soal sulitnya birokrasi yang ada di Sumut. Pun begitu, ada juga yang memberikan komentar pedas terkait kondisi Sumatera Utara.

"Mau siapapun nanti gubernur di Sumut, pesan saya cuma satu pak. Gunakanlah anggaran sesuai fungsinya dan selalu mengatasnamakan rakyat. Sumut butuh perubahan pak. Terutama sistem yang harus dibenahi. Saya secara pribadi iri liat daerah lain yang lebih baik dibanding daerah saya sendiri. Menang atau pun kalah tetap selalu sama-sama benahi Indonesia kita pak:) God bless u," tulis akun @dinniears.

Sebelumnya, Dalam deklarasi yang digelar di Taman Budaya Sumut Minggu, (19/2) kemarin, Sihar juga meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Dia juga berpesan, jangan sampai pilkada hanya menimbulkan konflik horizontal ditengah masyarakat yang berbeda pilihan.

"Pilkada itu Pertarungan Politik Bukan Adu Fisik," ungkapnya.

Saat ini, Kata Sihar, masyarakat sudah pintar memilah. Beragam isu-isu yang berpotensi menimbulkan kegaduhan dalam Pilkada tidak mendapat respon lagi. Karena itu para pelaku-pelaku yang tidak bertanggung jawab sudah semestinya berdiam diri karena sudah tidak memiliki ruang yang besar bagi masyarakat.

Sementara itu Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Edy rahmayadi menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan kampanye dengan baik. "Kami siap melaksanakan kampanye tanpa hoaks, politisasi SARA, dan politik uang. Tunduk dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku," tegas Edy yang juga mantan Pangdam I/Bukit Barisan.

(pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP