JawaPos Radar

Jelang Imlek, IHSG Berpeluang Menguat

15/02/2018, 06:47 WIB | Editor: Mochamad Nur
Jelang Imlek, IHSG Berpeluang Menguat
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (DOK.DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)
Share this image

JawaPos.com - Perdagangan pasar saham Indonesia masih dapat berpeluang menguat menjelang perayaan Imlek. Penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) masih terjadi di tengah minimnya sentimen positif di pertengahan bulan ini.

“Masih bertahannya aksi beli membuat IHSG mampu kembali melanjutkan kenaikannya dengan dukungan positifnya sejumlah indeks saham global,” ujarnya di Jakarta, Kamis (15/2).

Berkaca pada perdagangan kemarin, penguatan kado Valentine pun diberikan IHSG dengan adanya kenaikan 0,25 persen meski di bawah kenaikan sebelumnya.

“Meski terjadi aksi jual pada sejumlah saham-saham keuangan dan perdagangan namun, dapat diimbangi oleh menguatnya saham-saham di industri dasar, aneka industri, manufaktur, dan lainnya,” tututnya.

Di sisi lain, lanjutnya, mulai berbalik naiknya Rupiah turut memberikan sentimen positif. Pelaku pasar mencoba kembali bertahan seiring masih positifnya sejumlah bursa saham global sebelumnya.

Kenaikan ini kembali harus diuji ketahanannya untuk membuat kenaikan lanjutan. Diharapkan, aksi beli ini masih dapat berlanjut sehingga kenaikan ini dapat bertahan.

“Tetap waspadai masih adanya aksi-aksi profit taking yang dapat membuat IHSG tertahan kenaikannya,” tandasnya.

(ce1/mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up