Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

27 Orang Siswa SD Tertimpa Plafon Saat Tengah Try Out

| editor : 

Para guru saat membersihkan reruntuhan plafon yang roboh tiba-tiba di SDN 27 Payakumbuh, Sumbar, Rabu (14/2)

Para guru saat membersihkan reruntuhan plafon yang roboh tiba-tiba di SDN 27 Payakumbuh, Sumbar, Rabu (14/2) (ist for JawaPos.com)

JawaPos.com - Plafon SDN 07 Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) tiba-tiba roboh. Akibatnya, sekitar 27 orang siswa tertimpa reruntuhan. Beruntung, peristiwa yang terjadi Rabu (14/2) ini tidak menelan korban jiwa.

Informasi yang diperoleh, peristiwa yang tak disangka-sangka itu terjadi saat para murid tengah mengikuti try out (TO) sejumlah mata pelajaran.

"Plafon kelas terbuat dari gypsum. Alhamdulillah, tidak ada siswa yang mengalami luka akibat tertimpa runtuhan," kata Kepsek SDN 07 Payakumbuh Musri, Rabu (14/2).

Kendati demikian, guru kelas yang saat itu mengajar di ruangan tersebut terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Diduga, guru tersebut terkena runtuhan cukup keras. Guru itu lantas pingsan. Namun, setelah mendapatkan perawatan, guru tersebut kembali sadarkan diri.

Sebelumnya, Masri mengungkapkan, tidak ada tanda-tanda akan runtuhnya plafon kelas II/b tersebut. Namun, plafon tersebut memang terlihat retak-retak.

"Kita akan cek semua loteng di setiap lokal, agar kejadian ini tidak terulang," katanya.

(rcc/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP