Minggu, 25 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

Pebulu Tangkis Ini Ucapkan Selamat Hari Valentine ke Rexy Mainaky

| editor : 

Rexy Mainaky, Jongkolphan Kititharakul

Jongkolphan Kititharakul (Instagram Jongkolphan Kititharakul @jongkolphan)

JawaPos.com - Terminologi kasih sayang di Hari Valentine memang tidak hanya terbatas pada dua insan yang sedang kasmaran, tapi juga antara atlet dan pelatihnya.

Setidaknya, itulah yang terjadi di pelatnas bulu tangkis Thailand di mana salah satu atlet andalan mereka, Jongkolphan Kititharakul, mengucapkannya kepada sang pelatih, Rexy Mainaky.

Lewat akun Instagram @jongkolphan, pebulu tangkis yang performanya sedang cukup meningkat di sektor ganda putri itu mengunggah foto close-up pelatihnya yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 di nomor ganda putra itu.

Rexy Mainaky, Jongkolphan Kititharakul

Jongkolphan mengucapkan selamat Hari Valentine kepada Rexy di Instagram (Instagram Jongkolphan Kititharakul @jongkolphan)

"Happy Valentine's day!" tulisnya disertai lambang hati dalam caption foto Rexy yang mengenakan baju merah tersebut.

Jongkolphan memang merupakan salah satu atlet Thailand yang dikenal dekat dengan Rexy. Ia sering mengunggah foto-fotonya bersama Rexy, atau merekam video Rexy sedang bertingkah konyol dalam fitur Instagram Story.

Kehadiran Rexy sebagai pelatih kepala tim nasional Thailand sejauh ini memang menunjukkan dampak positif. Jongkolphan dan partnernya di ganda putri, Rawinda Prajongjai, adalah contoh gemblengan Rexy yang paling jelas.

Medali emas SEA Games 2017 di nomor perorangan dan beregu lalu adalah langkah awal mereka dalam menapaki persaingan di turnamen level superseries.

Semenjak itu, Jongkolphan/Rawinda mulai diperhitungkan lawan-lawannya. Meraih dua gelar di Bitburger Terbuka 2017 dan Thailand Masters 2018, keduanya kembali menorehkan hasil cukup memuaskan di awal tahun.

Mereka finis sebagai runner up di India Terbuka 2018 dua pekan lalu. Gelar juara gagal mereka raih setelah ditumbangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai pamungkas.

Pencapaian awal itu sudah berhasil membawa mereka menembus peringkat 10 besar dunia, dengan bercokol di ranking 8 saat ini.

Ucapan selamat Hari Valentine dari Jongkolphan ke Rexy mungkin adalah bagian dari rasa terima kasihnya kepada mantan rekan Ricky Subagja tersebut atas didikannya dalam kurun waktu yang boleh dibilang cukup singkat.

Sukses merangkak dari pemain kelas bawah menjadi salah satu pasangan top player dalam tempo setahun, sudah selayaknya Jongkolphan menganggap Rexy sebagai pelatih yang bukan hanya dihormatinya, tapi juga dicintainya.

(kar/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP