Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

TC di Bali, Robert Akui Lini Depan Fokus Dibenahi

| editor : 

PSM Makassar

Pemain PSM Makassar saat menjalani sesi pemusatan latihan terkahir dalam laga uji coba di Lapangan Banteng Seminyak, Rabu (14/2). (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)

JawaPos.com – PSM Makassar melakukan masa pemusatan latihan di Bali selama dua pekan. Kamis (15/2), rencananya tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini akan kembali ke Makassar untuk mempersiapkan diri jelang turnamen Battle of Borneo di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 3 Maret mendatang. 


Pelatih kepala Robert Rene Alberts mengungkapkan, selama menjalani pemusatan latihan, lini depan tim masih menjadi fokus utama untuk dilakukan pembenahan. 

"Di dua minggu ini, kita lebih menekankan ke posisi depan, bermain sebagai 1 unit. Supaya juga masing-masing pemain mengetahui perannya, posisinya dan apa yang harus mereka lakukan. Dan sesuai yang saya mau, kita memperbaiki dan memperbaharui lagi sistem penyerangannya kita," jelas Robert, usai memimpin latihan terakhir timnya di Lapangan Banteng Seminyak, Rabu (14/2). 

Pembenahan, kata Robert sebenarnya hampir setiap saat dilakukan. Khususnya dengan beberapa kali melakukan pertandingan uji coba dengan tim-tim lokal Bali. Terakhir, menurut pelatih berkebangsaan Belanda ini, saat timnya melakukan uji coba dengan 2 tim lokal Bali, dari level berbeda. 

Dalam dua uji coba itu, eks pelatih Arema ini, menurunkan dua tim berbeda. Tim A yang bermaterikan pemain utama mengalahkan, Pespa FC, klub Liga 3 Denpasar, dengan skor 5-1. Sementara Tim B yang dihuni pemain pelapis, bermain 2-2 melawan Bali All Stars.

Saat menang telak atas Pespa FC, semua gol PSM dicetak pemain depan. Penyerang sayap, Zulham Zamrun, mencetak hattrick. Sedang dua golnya lainnya lahir lewat aksi Guy Junior dan M Rahmat.

Disisi lain, Robert enggan membahas terlalu jauh apakah dalam kondisi terakhir, PSM betul-betul siap mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia yang sudah semakin dekat. "Saya tidak terlalu tahu itu ditunda lagi jadwalnya atau tidak. Kita tidak pernah dengar secara resmi kapan dimulai. Kita fokus dulu untuk tim," tutupnya. 

(rul/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP