Minggu, 25 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Ekonomi

Bupati Subang Terjaring OTT, Kata Luhut Masya Allah Enggak Kapok-kapok

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok. JawaPos.Com)

JawaPos.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan enggan berkomentar panjang mengenai tertangkapnya Bupati Subang Imas Aryumningsih yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK, Selasa (13/2) malam.

"Ada OTT lagi? (Bupati Subang) Oh yang perempuan itu? Masya Allah gak kapok-kapok," ujar Luhut di kantornya, Jakarta, Rabu (14/2). Pihak KPK hingga saat ini belum memberi penjelasan lebih rinci apakah OTT ini terkait dengan proyek Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat. Namun, Luhut memastikan kejadian ini tidak akan menggangu pelaksanaan yang akan dibiayai oleh Jepang itu. "Enggak. Enggak ada urusannya. Saya juga baru tahu ya, makanya saya ga komentar (banyak) dulu deh," ujarnya.

Pelabuhan Patimban bakal dibangun dalam tiga tahap. Tahap pertama akan terbagi dalam dua fase. Pemerintah Jepang akan mengucurkan dana sebesar 118,906 miliar yen atau setara Rp 14,2 triliun sebagai pinjaman pembuatan Pelabuhan Patimban, Subang Jawa Barat.

Pinjaman tersebut hanya 83 persen dari nilai total proyek pelabuhan Patimban tahap pertama. Sedangkan nilai total biaya yang dibutuhkan adalah 144 miliar yen atau setara Rp 17,2 triliun.

(uji/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP