Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Politik

Balik ke Golkar, Yuddy Ngaku Sudah Diizinkan Wiranto dan JK

| editor : 

Yuddy Chrisnandi

Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi menyatakan langkahnya kembali ke Golkar sudah direstui oleh Wiranto dan Jusuf Kalla (JawaPos.com)

JawaPos.com - Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi akhirnya resmi kembali bergabung dengan Partai Golkar. Ia pun sudah menyatakan mundur dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang saat ini dipimpin oleh Oesman Sapta Odang (OSO).

Yuddy yang merupakan mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB)‎ itu mengaku sebelum memutuskan pulang kembali ke Golkar, dirinya sudah meminta restu dari Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto.

Apalagi, kata dia, saat ini Wiranto sudah bukan lagi Ketua Umum Partai Hanura, sehingga tugas dirinya telah selesai di partai.

"Saya meyakini tugas membantu Pak Wiranto sudah selesai," ujar Yuddy kepada JawaPos.com, Rabu (14/2).

Selain ke Wiranto, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB)‎ juga telah meminta izin kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). 

"Maka dorongan saya semakin kuat dan meyakinkan saya kembali ke Golkar," katanya.

‎Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Dave Laksono membenarkan bahwa politikus Partai Hanura yang juga Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi pindah partai. Dia kembali lagi ke partai yang membesarkannya, yakni Partai Golkar.

Anggota Komisi I DPR ini juga mengungkapkan, sebelum dilaksanakan Munaslub Partai Golkar pada Desember 2017, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB)‎, sudah punya niat untuk kembali lagi ke Partai Golkar.

Sekadar informasi, Yuddy sebelumnya pada 2004-2009 merupakan kader Partai Golkar. Dia kala itu terpilih menjadi anggota DPR. Namun pada tahun 2009 dia berlabuh ke Partai Hanura. 

(ce1/gwn/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP