JawaPos Radar

Lupa Sebut Nama OSO saat Pidato, Kapolri Tito: Siap Salah Komandan

14/02/2018, 19:18 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Kapolri Tito Karnavian
Kapolri Tito Karnavian (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - DPR dan Polri resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) peningkatan pengamanan di Kompleks Parlemen, Senayan. Namun saat penandatanganan itu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengeluarkan guyonan kepada Ketua DPD, Oesman Sapta Odang (OSO).

Dalam sambutannya, Tito Karnavian mengaku pernah lupa menyebutkan nama OSO. Bahkan itu bukan satu kali saja. Melainkan sudah tiga kali. Oleh sebab itu dia takut sekali dengan OSO karena cemas kejadian lupa menyebutkan nama itu terulang lagi.

"Ketua DPD Bapak OSO, saya takut sekali menyebut bapak karena dua tiga kali kesempatan lupa menyebut nama Bapak," ujar Tito di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/2).

Kapolri dan Pimpinan Parlemen
Pimpinan DPR, MPR, dan DPD saat menandatangani MoU bersama Kapolri di komplek Parlemen, Senayan. (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

Menurut Tito, saat itu OSO hadir dalam ‎HUT Polri beberapa waktu lalu. Sejumlah pejabat negara yang hadir saat itu, semua disebut namanya. Namun tidak bagi Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini. "Yang lain saya sebut, saya lupa emang enggak sebut beliau," katanya.

Langsung saja, di saat itu OSO langsung menegur dirinya karena lupa menyebutkan nama. Padahal waktu itu OSO datang dari luar kota dan menyempatkan diri hadir di acara Polri tersebut.

"Sudah capek-capek datang dari Pontianak, giliran hadir enggak disebut,” ujar Tito menirukan teguran OSO. Tito pun langsung refleks menjawab. “Siap salah, siap salah komandan,” ungkap yang langsung disambut tawa para pimpnan yang hadir di acara MoU itu.

Tito pun kemudian berinisiatif langsung mengunjungi kediaman OSO untuk makan malam bersama. Tujuannya untuk minta maaf kelalaian lupa menyebutkan nama OSO dalam sambutannya.

"Cepat-cepat saya makan malam datang ke rumah beliau, alasan apalah pura-pura makan gitu kan," kelakar Tito.

Sekadar informasi dalam nota kesepahaman peningkatan pengamanan itu dihadiri oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo bersama wakilnya yakni Agus Hermanto, Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Diketahui MoU itu terkait perihal penambahan pengamanan di lingkungan DPR.

Sementara‎, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, sebelum agenda penandatangan MoU, DPR bersama Polri telah menggelar beberapa kali rapat membahas mengenai penambahan pengamanan itu.

"Akhir kata, saya menyambut baik penandatangan kesepahaman ini. Semoga apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat," kata politisi Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up