JawaPos Radar

Wakil Presiden Inter Milan Buka Peluang Gaet Talenta Indonesia

14/02/2018, 17:32 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Javier Zanetti, Persib Bandung, Inter Milan, Akademi Inter Milan, Akademi Persib,
Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti (kanan) bersama anggota direksi klub, Steven Zang Kangyang. (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Setelah menjalin kerja sama dengan Persib Bandung, Inter Milan tak menutup peluang untuk menggaet talenta asal Indonesia pada masa mendatang. Wacana itu diapungkan Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, dalam kunjungannya ke Stadion Siliwangi, Selasa (13/2).

Zanetti menyatakan Inter Academy siap menjalin kerja sama yang baik dengan Akademi Persib. Dia pun siap berkontribusi terhadap perkembangan sepak bola Indonesia dengan berbagi ilmu, semangat dan pandangan hidup melalui Akademi Persib.

“Kehadiran Akademi Inter untuk berbagi semangat, pandangan hidup, terutama untuk para pelatih dan anak-anak yang dilatih di Akademi Persib," ujar mantan kapten Inter itu dalam jumpa pers usai launching Akademi Persib di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (13/2), dilansir laman resmi klub.

Javier Zanetti, Persib Bandung, Inter Milan, Akademi Inter Milan, Akademi Persib,
Javier Zanetti saat menghadiri launching akademi Persib di Stadion Siliwangi, Bandung. (persib.co.id)

Dikatakannya, jalinan kerja sama tersebut merupakan momentum yang tepat untuk membangun fondasi persepakbolaan nasional. Dia mengatakan, bukan tidak mungkin, Inter akan mengambil bibit-bibit unggul dari Akademi Persib untuk latihan di pemusatan latihan Inter Milan, di Centro Sportivo Giacinto Facchetti, hingga bermain di Inter suatu saat nanti.

“Tujuan utama kita adalah membina anak-anak di sini untuk berkontribusi bagi negaranya. Tapi, kalau ada pemain yang istimewa, mungkin bisa kami latih di Inter atau di klub-klub top Eropa lainnya,” katanya.

Indonesia sejatinya sudah sejak lama menjadikan Italia sebagai salah satu kiblat. Tengok saja PSSI Primavera dan Baretti pada periode 1993- yang sempat menjadi kawah candradimuka bagi para penggawa Timnas Indonesia. Dengan jalinan kerja sama Persib dan Inter, bukan mustahil proyek serupa bisa terjalin kembali ke depannya.

(ira/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up