Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Otomotif

Datsun Luncurkan Produk Terbarunya, Ini Spesifikasinya

| editor : 

Datsun Cross

Head of Datsun Indonesia Masato Nakamura (kanan) memperkenalkan produk Datsun terbarunya di Jogjakarta, Selasa (13/2). (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

JawaPos.com - Datsun memperkenalkan produk terbarunya New Datsun Cross di Jogjakarta, Selasa (13/2). Model ketiga yang sudah masuk ke Indonesia ini memperluas pilihan bagi pelanggan, sekaligus menciptakan standar baru di segmen ini.

Head of Datsun Indonesia Masato Nakamura mengatakan, model ini mendukung kegiatan sehari dan juga untuk melepas weekend. Mobil ini akan menjadi mitra yang andal, praktis, dan jadi bagian yang sangat erat dari kehidupan keluarga.

"Ini adalah mobil baru untuk generasi baru. Model yang dinamis dan teknologinya membuat perbedaan," katanya saat peluncuran mobil ini pada Selasa (13/2) di EastParc Hotel Jogjakarta.

Datsun Cross

Tampang produk baru Datsun Cross (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Dari namanya, Cross mencerminkan karakter ganda. Menjadi teman untuk berkegiatan sehari-hari, maupun sebagai mitra yang tangguh dalam mencari petualangan yang baru.

Digerakkan memakai mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm. Sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghemat bahan bakar.

Datsun Cross juga menawarkan Continuously Variable Transmision (X-Tronic CVT). Diperkenankan untuk pertama kalinya dalam produk Datsun, untuk meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan. Selain mudah dikendarai dan pergantian gear lebih halus, sistem transmisi ini juga hemat bahan bakar serta menawarkan kinerja yang baik.

Mobil ini juga dilengkapi dengan body cladding kokoh dan pelindung bawah untuk melindungi kerusakan oleh lumpur atau pecahan batu. Selain itu juga memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda ban besar berukuran 15 inci.

Memakai ban yang dibuat dari material karet khusus dibuat untuk memiliki kinerja yang lebih baik dan ekonomis. Jenis mobil ini juga menjadi satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC).

Menggunakan perangkat lunak terkini yang dikendalikan oleh komputer dan sensor yang ada di kendaraan. Perangkat keselamatan lainnya yang ada di mobil ini termasuk airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengaman dan lampu headlight otomatis.

Mobil ini juga memiliki ruang yang luas, dengan kapasitas 5 orang dewasa dan bagasi. Menghadirkan 7 warna pilihan, termasuk 2 warga metalik baru yang khas (Amber dan Cooper), putih, hitam, abu-abu, merah, dan perak. "Mobil ini diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat. Pengiriman pertama direncanakan Maret nanti," lanjut Nakamura.

Bagi Anda yang berminat untuk memilikinya, mobil ini ditawarkan dengan harga pemesanan mulai dari Rp 163 juta. Di Jogjakarta juga akan digelar pameran pada 22-26 Februari nanti di Plaza Ambarukmo.

Dimensi Datsun Cross
Tinggi: 1.560 mm
Lebar: 1.670 mm
Panjang: 3.995 mm
Jarak Sumbu Roda: 2.450 mm
Ground Cleaance: 200 mm
Radius Putar : 4,6 mm

(dho/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP