Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
Pemilihan

Gus Ipul-Puti Bakal Usung Kampanye Simpatik

| editor : 

Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno

Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno saat pengundian nomor urut calon kontestan Pilkada Jatim di Hotel Mercure, Selasa (13/2). (Dida Tenola/JawaPos.com)

JawaPos.com - Usai penetapan nomor urut peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno berjanji akan menciptakan suasana kondusif saat masa kampanye. Keduanya akan mengusung kampanye simpatik. 

"Kami akan lakukan kampanye simpatik. Lebih banyak interaktif dan dialog," jelas Gus Ipul kepada wartawan di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/2).

Pria asal Pasuruan itu melanjutkan, dialog interaktif itu akan dilakukan dengan cara kunjungan ke beberapa tempat. Dua paslon tersebut sebelumnya memang gemar blusukan ke beberapa daerah. "Akan anjangsana. Kami akan kampanye secara efisien," lanjut Gus Ipul.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul juga menyinggung beberapa keberhasilan yang dicapainya selama mendampingi Soekarwo sebagai wakil gubernur Jatim dua periode. Mantan Ketua Umum GP Ansor tersebut menyatakan bahwa program yang berkelanjutan akan menjadi prioritas kerjanya bersama Puti apabila nanti terpilih.

Selain keberhasilan, Gus Ipul juga memberi catatan ke beberapa sektor yang akan menjadi pekerjaan rumah Pemprov Jatim. "Kesenjangan, kemiskinan, pengangguran, infrastruktur, termasuk penguatan UMKM. Itu masalah-masalah yang akan jadi perhatian kami," tegasnya.

Ditanya wartawan soal peluang menangnya, Gus Ipul menegaskan bahwa dirinya dan Puti optimis bisa menang. Tak tanggung-tanggung, dia menargetkan memenangi persaingan di seluruh wilayah yang ada di Jawa Timur.

Gus Ipul mengatakan bahwa tekadnya bersama Puti untuk memakmurkan Jawa Timur sudah kuat. "Loro dadi siji, siji dadi loro. Kami akan jadi dwi tunggal," kata Gus Ipul.

Di tempat yang sama, Puti juga menguraikan optimismenya untuk memenangkan Pilkada Jatim. Dia mengungkapkan bahwa tekadnya adalah untuk membangun persaudaraan, kegotongroyongan, untuk mencapai kemakmuran bersama. Ini tercermin dalam tagline kampanye: kabeh sedulur, kabeh makmur.

"Insya Allah, Gus Ipul dan saya dengan bekal pengalaman, dengan dukungan masyarakat, akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” kata Puti.

Perempuan asal Jakarta itu juga menyinggung 33 janji kerja yang telah disusun. Diantaranya, pendidikan gratis, kesehatan untuk semua lapisan, membangun Pulau Madura, mengatasi kesenjangan bagian utara dan selatan Jawa Timur. "Selain itu juga pemberdayaan perempuan, peran anak muda yang makin mengedepankan dan pengembangan ekonomi kreatif," imbuhnya.

(did/JPC)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP