Rabu, 21 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Gethuk: Arema Belum Capai Level Terbaik

| editor : 

Joko Susilo mengakui bahwa Arema FC belum mencapai level terbaik

Joko Susilo mengakui bahwa Arema FC belum mencapai level terbaik (Purwanto/Malang Post)

JawaPos.com – Juru racik Arema FC, Joko Susilo menyebut tim polesannya belum berada di level terbaik. Tim berjuluk Singo Edan itu harus banyak berbenah untuk menyamai level tim-tim kuat di Indonesia.

Dibandingkan dengan Sriwijaya FC dan Bali United yang mengumpulkan banyak pemain bintang, Arema FC memilih merekrut pemain muda sebagai fondasi tim. Para pemain muda tersebut dinilai masih butuh waktu untuk berkembang.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengakui bahwa timnya belum mencapai level terbaik. “Saya pikir kami belum di level itu. Jujur, harus saya akui. Kami harus melihat lawan-lawan kami saat ini. Mereka tim kuat. Sekarang kami melihat ke atas,” aku Gethuk.

Pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah (Jateng) ini tengah berusaha membangun kejayaan Arema FC dengan fondasi pemain muda. “Yang terpenting sekarang adalah bagaimana tim ini bisa di level yang kami inginkan. Mau tambah pemain atau mengurangi, itu nanti,” tegasnya.

Saat ini, Gethuk ingin seluruh pemain Arema FC tidak hanya menguasai satu posisi saja. Ia ingin Bagas Adi Nugroho cs menguasai banyak peran atau versatile. Sebab ada banyak manfaat apabila pemain bisa dimainkan di segala sektor.

“Kami ingin pemain yang tidak spesialis saja, biar mereka mengerti posisi lain. Kami tidak akan berlatih sekali, ada tiga sampai empat kali latihan seperti ini,” harap pelatih berumur 47 tahun tersebut.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP