Jumat, 23 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Kekuatan Lini Depan Skuad Elang Jawa Masih Pincang

| editor : 

Hery Kiswanto

Pelatih Kepala PSS, Hery Kiswanto saat memimpin latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

JawaPos.com - Meski kompetisi Liga 2 yang sudah semakin dekat, PSS Sleman masih belum mendapatkan tambahan pemain. Baik itu untuk posisi ujung tombak maupun di sisi sayap kiri yang dibutuhkan supaya bisa lebih mempertajam lini depan.

Pelatih kepala PSS, Hery Kiswanto mengatakan, penambahan pemain sangat diperlukan. Menurut dia, tidak mungkin dengan target bisa juara Liga 2 atau naik kasta ke Liga 1, hanya mengandalkan seorang striker saja.

"Belum dapat (pemain baru). Tidak mungkin seorang striker saja. Harus ada pendamping," kata Hery Kiswanto usai latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/2).

Saat ini posisi di lini depan skuad berjuluk Super Elang Jawa baru diisi oleh Tambun Naibaho saja. Pada turnamen pramusim Coppa Sleman beberapa waktu lalu, ia didukung oleh beberapa pemain tengah seperti Arisandi, Topan, Slamet Budiono, dan Rangga Muslim.

Perburuan tambahan pemain di lini depan ini juga sudah dibicarakannya kepada pihak manajemen. Ia berkeinginan untuk mendapatkannya dari klub yang berkompetisi di Liga 1. "Sudah kami bicarakan ke manajemen untuk siapanya," lanjut dia.

Dikatakan pula, setelah melakukan latihan fisik, taktik, dan strategi ini, anak-anak asuhannya dijadwalkan akan uji coba melawan Persebaya Surabaya. Rencananya, uji coba ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (17/2) malam.

Ujicoba ini pun, lanjut Herkis, kelemahan dan kelebihan tim. Untuk kembali melakukan pembenahan mana saja yang masih dianggap kurang, sebelum masuk ke kompetisi resmi. "Masalah hasil itu belakangan," paparnya.

(dho/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP