Selasa, 20 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Piala AFC 2018

Pencetak Dua Gol ke Bali United Ini Berharga Lebih Mahal dari Spaso

| editor : 

Sekou Sylla

Sekou Sylla langsung jadi andalan lini depan Yangon United. (Twitter @yangonunitedfc)

Jawapos.com - Bali United melakoni laga perdana di Piala AFC 2018 dengan buruk, Selasa (13/2). Menurunkan skuad pelapis sejak menit pertama, Laskar Serdadu Tridatu pun harus pontang-panting menghadapi serbuan cepat dan tajam dari pasukan Yangon United.

Hasilnya, gawang Made Wardhana sudah tiga kali kebobolan dalam tempo 24 menit. Di akhir pertandingan, Bali United pun mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-3.

Sosok pemain yang paling menonjol dari tiga gol Yangon tersebut sudah pasti striker Sedou Sylla. Dia adalah pencetak dua gol The Lions ke gawang Bali United. Pemilik kostum bernomor 15 itu benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Bali United di babak pertama.

Bali United

Skuad Bali United. (Angger Bondan/Jawa Pos)

Menariknya, pemain asal Guinea ini ternyata belum lama bergabung dengan Yangon United. Menurut Transfermarkt, sebelum bergabung ke Yangon United, Sylla pernah membela klub Filipina, Global Cebu FC antara Mei hingga Agustus 2017.

Setelah sempat menjadi free agent selama beberapa bulan, sejak 21 Desember 2017, Sylla ditarik oleh Yangon United. Sejak bergabung dengan klub Myanmar ini, Sylla dengan cepat mengalami peningkatan nilai jual.

Di laman Transfermarkt, nilai jual Sylla sebelum bergabung dengan Yangon sekitar 1,3 miliar rupiah. Namun, setelah berkostum Yangon dan diiringi penampilan yang apik, nilai jual striker 26 tahun ini kontan meningkat hingga berlipat-lipat. Sylla kini bernilai tak kurang dari 5,1 miliar rupiah.

Nilai jual Sylla ini jelas di atas rata-rata pemain Bali United. Bahkan masih lebih tinggi dari striker naturalisasi, Ilija Spasojevic. Striker berdarah Montenegro itu nilai jualnya ada di kisaran Rp 3,4 miliar.

Satu-satunya pemain Bali United yang punya nilai jual lebih tinggi dari Sylla adalah Stefano Lilipaly. Nilai jual pemain blasteran Indonesia-Belanda ini mencapai 6,8 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

(ce1/adw/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP