Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Internasional

Dapat Surat Berisi Bubuk, Menantu Trump Dilarikan ke RS

| editor : 

Vanessa Trump dan Suami

Vanessa Trump dan Suami (NY Daily News)

JawaPos.com - Menantu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilarikan ke rumah sakit di area New York. Ini terjadi usai ia membuka sepucuk surat yang di dalamnya terdapat bubuk putih mencurigakan, Senin, (12/2).

Surat tersebut ditujukan kepada Donald Trump Jr, anak Trump. Ini menurut laporan media lokal seperti mengutip pejabat kepolisian dan pejabat Kota New York.

Menantu Trump, Vanessa Trump membuka surat tersebut pada Senin pagi. Petugas pemadam kebakaran segera melakukan tindakan dekontaminasi terhadap Vanessa dan dua orang lainnya sebelum mengirim mereka ke rumah sakit setempat untuk dievakuasi.

Polisi mengatakan, Vanessa Trump mengaku mual dan batuk-batuk seperti dikutip The Associated Press.

Seperti dilansir Anadolu Agency, hingga kini masih belum jelas apa bubuk putih yang berada di dalam amplop tersebut. Namun Kepolisian New York menyatakan, bubuk tersebut tidak berbahaya.

"Bubuk tersebut dinyatakan tidak berbahaya dan telah dipindahkan ke laboratorium di Kota New York untuk analisis lebih lanjut," kata Juru Bicara Kepolisian J. Peter Donald.

Gedung Putih mengkonfirmasi, Presiden AS telah bicara dengan menantunya mengenai insiden ini. Dinas Rahasia menyatakan, pihaknya sedang menyelidiki paket mencurigakan tersebut bersama dengan Kepolisian New York.

Putri sekaligus penasihat Trump, Ivanka Trump, mengutuk insiden tersebut di sosial media.

"Memikirkan Vanessa Trump dan berharap saya bisa di sampingnya hari ini. Tidak seorang pun layak ditakut-takuti seperti ini. Tidak ada alasan untuk ini," kata Ivanka Trump melalui Twitter.

(iml/met/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP