Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Nyambi Jual Narkoba, Satpam Bank Dicokok Polisi

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Seorang pria yang bekerja sebagai Petugas Keamanan (Satpam), di sebuah bank di Kabupaten Aceh Selatan ditangkap Polisi karena nyambi sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono mengatakan, pria berinisial RA,29, itu diringkus di kantornya saat tengah bertugas, pada Kamis (18/1) sekira pukul 11.45 WIB. Ia kedapatan menjual atau mengedarkan narkotika jenis sabu kepada seorang pembeli.

"Hasil pemeriksaan pelaku seorang pengedar. Dari pelaku diamankan dua paket sabu seberat 5 gram," kata Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ketika dihubungi JawaPos.com dari Banda Aceh, Minggu (21/1).

AKBP Dedy menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang diterima pihaknya. Menindaklanjuti informasi itu, Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Aceh Selatan langsung diterjunkan dan melakukan penyelidikan lanjutan.

Ia menuturkan, saat petugas melakukan penangkapan, pelaku sempat berupaya menghilangkan barang bukti dengan cara menelan satu paket sabu. Namun, upaya itu berhasil digagalkan petugas yang beraksi dengan cepat.

"Anggota kita berusaha mengeluarkan barang bukti tersebut dari mulut pelaku. Dikhawatirkan jika sabu tersebut tertelan dapat berakibat fatal," imbuhnya.

Dilanjutkannya, pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres setampat. Polisi pun terus melakukan pengembangan untuk memburu bandar sabu pemasok barang kepada tersangka.

"Kini tersangka dalam proses penyelidikan di Sat Resnarkoba Polres Aceh Selatan," tutupnya.

(mal/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP