Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Politik

Anak Buah Prabowo Ini Benarkan Banyak Legislator di DPR Dukung LGBT

| editor : 

LGBT

Ilustrasi LGBT (pixabay)

JawaPos.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Sodik Mudjahid membenarkan ada beberapa anggota dewan yang mendukung adanya gerakan, Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). 

"Memang banyak anggota-anggota dari berbagai fraksi yang berpendapat soal legalisasi LGBT," ujar Sodik kepada JawaPos.com, Sabtu (20/1).

Namun Sodik enggak untuk membocorkan siapa saja fraksi tersebut. Awak media diharapkan menunggu fraksi itu dalam mengumumkan sikap mereka terkait LGBT. 

"Apakah sudah menjadi pendapat fraksi ya tunggu saja pernyataan resmi dari fraksinya,“ katanya.

Sodik berpendapat dirinya dan fraksinya tegas menolak adanya LGBT, sebab itu bertentangan dengan agama, Pancasila. Sehingga tidak bisa LGBT dilegalisasi apabila bertolak belakang dengan agama. "Untuk nikah dan berhubungan sejenis tidak bisa dilegalisasi," katanya.

Oleh sebab itu Ketua DPP Partai Gerindra ini mengaku masyarakat harus waspada terhadap para anggota DPR atau fraksi yang mendukung adanya LGBT. 

"Masyarakat harus waspada dan cermat memilih partai politi dan calon legislator," tuturnya.

Sikap Partai Gerindra juga dikatakan Sodik sudah jelas, menolak LGBT ada di Indonesia. Karena tidak bisa berhubungan dengan sesama jenis bisa dilegalkan. 

"Menolak LGBT untuk dilegalisasi menjadi UU, dan berhubungan sesama jenis," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam kujungannya ke Surabaya, Jawa Timur mengungkapkan bahwa ada lima fraksi di DPR yang menyetujui LGBT. Nama siapa fraksinya dia enggan menyebutkan.

Namun, ketika dikonfirmasi ulang lewat pesan singkat dari redaksi JawaPos, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini membantahnya. “Tidak ada Fraksi yang dukung LGBT,” tulis Zulhas via pesan Whats Apps (WA).

(gwn/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP