Minggu, 25 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Internasional

Bukan Meksiko, Berikut Lima Negara Paling Berbahaya di Dunia

| editor : 

Meksiko

Meksiko (Pausa MX)

JawaPos.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, Meksiko merupakan negara paling berbahaya di dunia. Ia menyatakan hal itu demi meraih dukungan pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko.

"Kami membutuhkan tembok tersebut untuk keamanan negara kami, untuk membantu menghentikan masuknya obat-obatan terlarang dari Meksiko," kata Trump lewat akun Twitter seperti dilansir Anadolu agency, Kamis, (18/1)

"Jika tidak ada Tembok, tidak ada kesepakatan!", ujar Trump.

Meksiko menolak keras keinginan Trump tersebut. Negara tersebut tak mau ikut mendanai pembangunan tembok dengan cara atau situasi apapun.

Kementerian Luar Negeri Meksiko membantah klaim Trump yang menyebut Meksiko sebagai negara paling berbahaya di dunia.

"Meskipun Meksiko memiliki masalah kekerasan. Namun klaim Meksiko adalah negara paling berbahaya di dunia benar-benar salah," kata Kementerian Luar Negeri Meksiko.

Meksiko kemudian menunjuk tokoh PBB untuk mendukung klaimnya. Tingkat pembunuhan di Meksiko lebih rendah dibanding dengan negara-negara Amerika Latin latinnya.

Selain itu, Forum Ekonomi Dunia juga tidak memasukkan Meksiko dalam daftar 20 negara paling berbahaya di dunia. Dalam daftar tersebut, Meksiko menempati posisi ke-113 dari 136 negara dalam hal keamanan.

Lima negara paling berbahaya dalam Laporan Daya Tarik Wisata dan Pariwisata adalah Kolombia, Yaman, El Salvador, Pakistan, dan Nigeria. Meksiko tak masuk di dalamnya.

(iml/met/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP