Minggu, 25 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Viral Akun Palsu Dipakai Penipuan, Ini Tanggapan Manajemen Abdul Somad

| editor : 

Abdul Somad

Akun facebook Ustad Abdul Somad palsu yang diduga digunakan untuk penipuan (Istimewa)

JawaPos.com - Viral akun palsu @SudahTahukahAnda mengatasnamakan manajemen Ustad Abdul Somadm Oknum tidak bertanggungjawab menggunakan akun fiktif tersebut untuk melakukan penipuan kepada masyarakat yang menginginkan acara pengajiannya dihadiri oleh dai kondang asal Riau ini.

Tak berselang lama dari viralnya kabar tersebut, guna mencegah penipuan ini semakin merajalela, manajemen Ustad alumni Kairo, Mesir tersebut memberikan klarifikasi lewat halaman resmi facebook Abdul Somad.

Dalam keterangan yang diberi judul 'Hati-hati Penipuan Mengatasnakan Ustad Abdul Somad', menegaskan bahwa manajemen dai asal Riau tidak pernah melakukan komunikasi terkait undangan pengajian melalui Media Sosial (Medsos).

Ustad Abdul Somad

Percakapan admin terduga penipu kepada pihak yang ingin mengundang Ustad Abdul Somad (istimewa)

"Komunikasi untuk undangan Kajian tidak pernah kami lakukan melalui messenger / inbox facebook, atau DM di Instagram dan twitter. Urusan penjadwalan sudah diamanahkan kepada tim resmi," tulis manajemen Ustad Somad di halaman facebook, Rabu malam (17/1).

Manajemen Abdul Somad juga menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah meminta imbalan apapun untuk menghadirkan Alumnus Al Hadits Maroko dalam sebuah pengajian.

"Kami dan tim tidak pernah meminta imbalan apapun, terlebih meminta dibayar di awal," tegas manajemen Abdul Somad.

Oleh karena itu, manajemen Abdul Somad mengimbau kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap segala penipuan ini. Apalagi jika diminta mengirimkan sejumlah uang diawal.

Berikut klarifikasi dari manajemen Ustad Abdul Somad,

HATI HATI PENIPUAN MENGATASNAMAKAN USTADZ ABDUL SOMAD

1. Komunikasi untuk undangan Kajian tidak pernah kami lakukan melalui Messenger / inbox Facebook, atau DM di Instagram dan Twitter. Urusan penjadwalan sudah diamanahkan kepada tim resmi.

2. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan kami. Akun-akun resmi kami hanya:

- Facebook: akun ini
- Instagram: @ustadzabdulsomad
- Youtube: Tafaqquh Video
- Twitter: @tafaqquhonline

Tidak ada yang lain.

3. Kami dan tim tidak pernah meminta imbalan apapun, terlebih meminta dibayar di awal.

4. Kepada pelaku penipuan (akun Facebook dan nomor WhatsApp pada gambar), bertaubatlah kepada Allah. Cari rezeki dari sumber yang halal.

(sat/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP