Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

Malaysia Masters 2018

Ginting Inisiatif Main Cepat, Ihsan Lebih Enjoy

| editor : 

Anthony Sinisuka Ginting kalahkan Chen Long, Malaysia Masters 2018

Anthony Sinisuka Ginting (Dok PBSI)

JawaPos.com - Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa mengaku punya resep masing-masing saat mereka secara mengejutkan menumbangkan dua pebulu tangkis jagoan Tiongkok, Chen Long dan Lin Dan di babak pertama Malaysia Masters 2018.

Sudah cukup hafal dengan pola permainan Chen Long, Ginting menggaku bahwa ia berusaha tidak masuk ke pola permainan lawan.

"Lebih banyak inisiatif main di tempo cepat dan menyerang. Karena Chen Long adalah tipikal pemain reli panjang,” kata Ginting yang menang dengan skor 17-21, dan 15-21, Rabu (17/1).

Ihsan Kalahkan Lin Dan di Malaysia Masters 2018

Ihsan Maulana Mustofa (Dok PBSI)

Ginting menambahkan, sepanjang pertandingan ia juga sanggup menjaga fokusnya. "Selain itu juga berusaha tetap konsisten di strategi permainan yang sudah saya siapkan dan tidak boleh lengah,” kata Ginting.

Di lain pihak, Ihsan mengaku ia jauh lebih bisa menikmati permainannya ketimbang di Thailand Masters 2018 kemarin. Hal itu yang membuatnya bis amerengkuh kemenangan meskipun menghadapi lawan sekelas Lin Dan hingga berhasil menang 21-16, 18-21, dan 21-17.

“Waktu di Thailand, saya merasa nggak enjoy banget. Sedikit-dikit mati sendiri, banyak melakukan kesalahan pokoknya,” katanya.

Ihsan menilai, Lin Dan pun tampil maksimal. Hal ini terlihat dari banyaknya reli panjang yang dilakukan peraih medali emas tunggal putra di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 itu.

"Biasanya kalau dia tidak maksimal, dari game kedua sudah dilepas,” katanya lagi.

(kar/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP