Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Australia Terbuka 2018

Rekor Petenis Tertua di Babak Ketiga Australia Terbuka

| editor : 

Ivo Karlovic, Australia Terbuka 2018,

Dalam usia memasuki 40 tahun pada bulan depan, pria asal Kroasia itu masih menunjukkan penampilan penuh semangat. (AFP)

JawaPos.com - Babak kedua turnamen grand slam Australia Terbuka menghadirkan sebuah kejutan. Ivo Karlovic muncul sebagai petenis tertua yang sukses melaju ke babak ketiga saat menaklukkan petenis Jepang, Yucihi Sugita, dalam drama lima set, Rabu (17/1).

Dalam usia memasuki 40 tahun pada bulan depan, pria asal Kroasia itu masih menunjukkan penampilan penuh semangat. Dia mencatat 53 aces guna memenangi duel dengan skor 7-6 (3), 6-7 (3), 7-5, 4-6, 12-10, dalam kurun 4 jam dan 33 menit. Durasi pertandingan pun menjadi rekor terpanjang di turnamen ini.

"Saya sangat senang, tapi saya juga lelah. Saya sudah memiliki perasaan sejak awal set ketiga tapi saya cuma fokus dengan servis," ucap petenis dengan tinggi badan 211 centimeter itu seperti dilansir Reuters.

Pada babak ketiga, Karlovic akan menghadapi petenis Italia, Andreas Seppi. Rekor petenis tertua di babak itu sejatinya sempat dipegang Ken Rosewall dalam usia 44 tahun pada 1978. Namun, saat itu undian hanya sebatas 64 pemain.

Karlovic, meski usianya sudah semakin senja, mengaku belum memikirkan untuk gantung raket. Keputusan pensiun baru akan dipikirkan saat servisnya tak lagi menjadi senjata yang mematikan.

"Saya masih mencintai (tenis) karena itu saya masih ada di sini dan bertanding. Kita lihat saja nanti seberapa lama saya akan bertahan," tandasnya.

(ira/Reuters/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP