JawaPos Radar

Kejam, Israel Perpanjang Tahan Ahed dan Ibunya

17/01/2018, 09:11 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Kejam, Israel Perpanjang Tahan Ahed dan Ibunya
Ahed al Tamimi (Samidoun)
Share this image

JawaPos.com - Penahanan Ahed Al Tamimi dan Nariman Tamimi diperpanjang oleh pengadilan militer Ofer, Israel sampai 19 Januari. Ini menurut keterangan Bassem Tamimi, ayah Ahed dan suami Nariman melalui unggahan di Facebook.

Pengacara Gaby Lasky menyerukan agar Ahed dan ibunya segera dibebaskan dari tahanan Israel. sementara jaksa pengadilan Israel menuntut perpanjangan penahanan mereka selama 101 hari.

Pengadilan militer menunda keputusan tentang penahanan mereka yang terus berlanjut selama persidangan militer mereka sampai hari Rabu.

Kejam, Israel Perpanjang Tahan Ahed dan Ibunya
Palestina (Jerusalem Post)

Bassem melaporkan, Ahed dan Nariman sering diangkut dengan berbagai jenis kendaraan yang berbeda setiap saat. Bahkan Ahed sering ditaruh bersama tahanan kriminal Israel yang sering melakukan penghinaan dan ancaman rasis.

Ahed mengatakan, ia sedang belajar empat kelas dari kurikulum sekolahnya. Ia telah membaca dua buku tambahan di luar kurikulum tersebut.

"Ahed meminta kami semua untuk fokus pada setiap wanita dan anak yang dipenjara. Ia meminta kami bekerja membuat kampanye untuk menyoroti kasus mereka," kata Bassem seperti dilansir Samidoun, Selasa, (16/1).

(iml/met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up