JawaPos Radar

Xiaomi Bermasalah, Pembaruan Android Oreo Dihentikan

15/01/2018, 18:30 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xiaomi Mi A1
Xiaomi Mi A1 Red Edition (AndroidHeadlines)
Share this image

JawaPos.com – Akhir tahun lalu, Xiaomi menggulirkan update atau pembaruan sistem Android Oreo untuk perangkat Xiaomi Mi A1. Baru beberapa minggu berselang, pabrikan perangkat mobile asal Tiongkok itu dengan terpaksa menghentikan update untuk Xiaomi Mi A1 lainnya lantaran bermasalah.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GizmoChina, Senin (15/1), Xiaomi dengan besar hati mengakui adanya masalah tersebut dan langsung menunda penyebaran Android Oreo untuk pengguna yang belum sempat mendapatkan pembaruan itu. Nantinya penyebaran Android Oreo akan dilanjutkan dalam beberapa minggu ke depan.

Salah satu masalah yang banyak dikeluhkan pengguna yakni fitur panggilan yang tidak berfungsi secara optimal. Pada saat pengguna melakukan panggilan, maka ponsel akan berhenti dan tidak bisa merespons sentuhan.

Xiaomi Mi A1
Android Oreo Ilustration (AndroidPit)

Keluhan lainnya yang banyak dilaporkan adalah baterai yang sangat cepat terkuras dayanya saat pengguna mengaktifkan Bluetooth. Masalah kamera yang kurang responsif juga banyak dilaporkan konsumen.

Sebelumnya, Xiaomi mengaku telah melakukan serangkaian uji coba pada sistem Android Oreo di perangkat Xiaomi Mi A1 dan menyatakan siap untuk digunakan konsumennya. Tentu saja masalah keluhan dari para pengguna terkait pembaruan Android Oreo menjadi hal yang memalukan bagi perusahaan teknologi yang digawangi Lei Jun sebagai CEO Xiaomi itu.

Hingga kini, belum diketahui kapan Xiaomi akan melanjutkan pembaruannya. Untuk sekarang, pengguna diharapkan tidak memperbarui Xiaomi Mi A1 mereka ke Android Oreo.

Untuk diketahui, Xiaomi Mi A1 merupakan produk dari Xiaomi dengan bentang layar 5.5 inci dan baterai berukuran 3.080 mAh. Kamera ponsel ini mengusung konsep dual camera di bagian belakang, yang terdiri atas lensa tele dan lensa wide. Bahkan beberapa waktu ini Xiaomi merilis varian baru dari Xiaomi Mi A1 dengan pilihan warna merah.

(ce1/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up