JawaPos Radar

Dua Bintang Muda Persebaya Dipanggil Timnas U-23

15/01/2018, 04:35 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, Rachmat Irianto, Timnas U-23 Indonesia,
Irfan jaya dan Rachmat Irianto mendapat kesempatan dipanggil mengikuti TC Timnas U-23 Indonesia. (Official Persebaya)
Share this image

JawaPos.com - Dua pemain muda Persebaya Surabaya, Rachmat 'Rian' Irianto (18 tahun) dan Irfan Jaya (21 tahun), dipanggil oleh Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia. Kedua pemain ini diharapkan bergabung pada pemusatan latihan Timnas U-23 proyeksi Asian Games 2018.

Dalam surat pemanggilan bernomor 183/AGB/54/I-2018 tersebut, PSSI mencantumkan nama Rian dan Irfan sebagai dua wakil Persebaya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. Agenda tersebut berlangsung 14-21 Januari 2018 di Jakarta.

Pada surat yang tersebut juga dijelaskan bahwa Rian dan Irfan diharuskan hadir di Jakarta Mingu (14/1) pukul 14.00. "Kami sudah menerima surat dari PSSI hari Minggu. Mungkin mereka baru gabung Senin (15/1) pagi," ucap Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman, kepada JawaPos.com.

Sebelum Rian dan Irfan dipanggil ke Timnas U-23, Persebaya sudah menyetor nama Osvaldo Haay untuk bergabung dengan Timnas senior. Osvaldo telah bergabung dengan Timnas sejak memperkuat Persipura Jayapura.

Sementara, Rian sebelumnya dikenal sebagai penggawa Timnas U-19. Tak hanya menjadi pemain inti di skuad yang saat itu dibesut oleh Indra Sjafri, anak sulung legenda Persebaya Bejo Sugiantoro ini juga mengemban tugas sebagai kapten tim.

Sedangkan Irfan Jaya belum sekaligus merasakan mengenakan jersey merah-putih. Melihat penampilannya bersama Persebaya sepanjang kompetisi Liga 2 2017 kemarin, bapak satu anak ini sangat layak memperoleh satu tempat di tim utama arahan Luis Milla nanti.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up