Selasa, 16 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Kalahkan Barito Putera 2-0, Arema FC Siap ke Piala Presiden

| editor : 

Arema FC

Para pemain tengah berebut bola dalam pertandingan uji coa di Stadion Gajayana Malang, Minggu (14/1) (Fiska Tanjung/JawaPos.com)

JawaPos.com - Arema FC kembali mengaum di kandang sendiri setelah memenangkan pertandingan dalam laga uji coba melawan Barito Putera di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (14/1). Arema FC unggul dengan skor 2-0.

Gol perdana Arema FC dilesatkan oleh Johan Alfarizi pada menit ke-61. Sedangkan gol kedua dicetak oleh pemain muda Arema FC, M Rafli pada menit ke-73. Menariknya, Rafli yang bernomor punggung 30 itu mencetak gol setelah beberapa detik memasuki lapangan, usai pergantian pemain.

Di pertandingan uji coba ini, Arema FC terlihat mendominasi permainan sejak babak pertama.

"Allhamdulilah menang meski hanya dalam uji coba. Tentu sesungguhnya nanti, ada di Piala Presiden," kata Pelatih Arema FC, Joko Susilo usai pertandingan, Minggu (14/1). 

Joko Susilo menyebut anak asuhnya mampu tampil maksimal meski belum berada di kondisi puncak. Dalam masa persiapan, skuat Singo Edan dinilai bermain bagus sesuai skema, meski belum tampil maksimal.

"Pemain belum fit. Jumat latihan keras dan fitnes. Tapi pemain sudah menunjukkan progress," jelasnya.

Tim pelatih Arema FC, mengantongi beberapa kelemahan timnya sebelum tampil di babak penyisihan Piala Presiden mendatang. Laki-laki yang kerap disapa Gethuk itu menyebut waktu sepekan pasca uji coba melawan Barito akan digunakan untuk mematangkan permainan.

"Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, karena kita masih dalam tahap persiapan. Kami mengerti pemain dalam kondisi belum siap. Itu yang belum membuat maksimal," ujarnya.

Kemenangan melawan Barito ini merupakan yang ketiga selama Arema FC melakukan uji coba. Sebelumnya, Arema FC mampu mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 5-3.

(fis/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP