Jumat, 19 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Kawanan Pencuri Gasak Uang Puluhan Juta Dari ATM BRI yang Baru Diisi

| editor : 

Petugas Kepolisian saat melakukan oleh tempat kejadian perkara pembobolan mesin ATM Bank BRI.

Petugas Kepolisian saat melakukan oleh tempat kejadian perkara pembobolan mesin ATM Bank BRI. (Dok. Polsek Syiah Kuala, Banda Aceh for JawaPos.com)

JawaPos.com - Pihak Kepolisian masih memburu kawanan pencuri yang berhasil membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terletak di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Aceh.

Aksi kawanan pencuri itu berhasil menggasak uang tunai Rp20 juta setelah merusak mesin ATM Bank BRI. "Peristiwa ini diketahui setelah seorang nasabah bertanya kepada pekerja di gerai swalayan tempat ATM itu berada," kata Kapolsek Syiah Kuala AKP Asyhari Hendri kepada JawaPos.com, Minggu (14/1).

AKP Asyhari mengatakan, kejadian ini terjadi dan diketahui pada Sabtu (13/1) pagi. Informasi yang diproleh pihaknya dari saksi bernama Syahril bahwa, petugas bank baru saja mengisi mesin ATM tersebut pada Jumat (12/1) sore. 

Diduga, para pelaku sudah merencanakan dan melakukan pengintaian sebelum melancarkan aksinya.

"(Ketika itu) saksi langsung memeriksa ke dalam gerai dan melihat pintu mesin ATM telah bolong. Saksi langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Gampong Pineung, Aipda S. Pardede dan pihak bank," ujarnya.

Sejumlah saksi pun telah dimintai keterangannya terkait peristiwa itu. Peristiwa ini juga sudah disampaikan ke pihak bank guna menjalin komunikasi lanjutan. "Atas kejadian tersebut pihak BRI mengalami kerugian Rp20 juta," sebutnya.

Hingga kini Polisi masih menyelidiki dan mempelajari guna pengungkapan kasus pencurian.

(mal/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP