Rabu, 17 Jan 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Lifestyle

Ulik Gaya Berbusana Khofifah dan Emil Dardak, Ini Kata Kritikus Mode

| editor : 

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak (JawaPos.com)

JawaPos.com - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak merupakan pasangan yang saling melengkapi. Khofifah memiliki karakter mengayomi dan keibuan, sedangkan Emil berasal dari golongan muda dan menarik.

Untuk lebih menarik dukungan anak muda, tidak ada salahnya untuk mengubah penampilan. Kritikus Mode Sonny Muchlison menilai gaya busana para calon kepala daerah penting untuk menambah nilai jual keterpilihan di masing-masing hati pemilih. Apalagi masih banyak pemilih ibu-ibu yang memilih calon berdasarkan penampilan dan wajah.

Untuk Khofifah, Sonny menyarankan agar Menteri Sosial itu mengganti gaya menjadi lebih kekinian. Bukan berarti gaya berbusananya tidak baik. "Ibu Khofifah jangan terlalu miss matching. Kerudung kuning baju kuning, jangan begitu melulu. Misalnya baju kuning kerudung bisa bisa orens atau merah," kata Sonny kepada JawaPos.com, Minggu (14/1).

Kemudian untuk busana, kata Sonny, Khofifah disarankan memilih warna yang sesuai dengan warna kulitnya yang gelap. Menurutnya seseorang berkulit gelap jangan memilih warna pastel.

"Pilih warna tropik jangan pastel. Model kerudung juga harus bisa lebih dibentuk menarik misalnya meniru gaya istri Ridwan Kamil atau Okky Asokawati," papar Sonny.

Begitu juga dengan wakilnya, Emil Dardak. Suami artis cantik Arumi Bachsin itu dilihat kurang menarik pasca menjadi kepala daerah secara penampilan.

"Jangan karena sudah ganteng lalu enggak perlu dandan, semenjak jadi Bupati malah terlihat lebih tua banyak pikiran. Rambutnya enggak beraturan malah nanti gantengnya hilang," tukasnya tertawa.

Dia menyarankan untuk Emil bisa mengganti kemeja yang terlalu kaku dengan busana kasual anak muda kekinian. Atau memadukan dengan denim, sneakers, hingga jaket bomber.

(ika/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP