Jumat, 27 Apr 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Finishing, Mandala Krida Sedot 35 Miliar

| editor : 

Stadion Mandala Krida

RENOVASI: Stadion Mandala Krida dalam proses renovasi dan ditargetkan selesai akhir 2018 mendatang (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

JawaPos.com – Proses pengerjaan renovasi Stadion Mandala Krida Yogyakarta terus dikebut. Rencananya, anggaran yang dibutuhkan guna pengerjaan renovasi tahap akhir mencapai Rp 35 miliar.

Stadion yang menjadi salah satu ikon Kota Gudeg ini ditargetkan kelar pada akhir 2018 mendatang. "Saat ini masih dalam proses persiapan penyusunan dokumen lelang. Untuk selanjutnya proses lelang," kata Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Edy Wahyudi, Sabtu (13/1).

Edy berharap penyelesaian renovasi tahap akhir tersebut selesai tepat waktu seperti halnya pengerjaan pada tahun-tahun sebelumnya. Saat ini, sambungnya, tinggal menyisakan trek untuk atletiknya. Serta rumput lapangan sepakbola yang masih belum berstandar internasional.

"Untuk drainase juga dikerjakan pada finishing ini. Karena saat hujan lapangan sepakbola masih banyak genangan airnya," katanya.

Sejauh ini, lanjut Edy, rehab Stadion yang biasa digunakan homebase PSIM Yogyakarta tersebut sudah menghabiskan dana sekitar Rp 143 miliar. Pengerjaan sejak 2013 silam, dari mulai pembangunan pagar, tribun penonton, hingga fasilitas untuk kaum difabel.

Pihak pemerintah dalam rehab Mandala Krida juga tak akan tanggung-tanggung. Tempat tersebut nantinya bisa digunakan menjadi salah satu pilihan venue pada ajang-ajang nasional.

Untuk diketahui sebelum dilakukan rehab, Mandala Krida kapasitas penontonnya hanya berkisar 15.000 sampai 25.000 saja. Kini seluruh tribun sudah ditambah dan dapat menampung sekitar 35.000 orang.

(dho/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP